Posted in Uncategorized

ngoceh mene(jemen) 1

ngocehnya mene aka dsini..

matkul yg nggak banget.. hwahaha.. karena awalnya udah terlanjur overestimate sama matkul temennya, yg namanya matematika bisnis.. nah si matkul mene inih ntah kenapa bukunya tebel beud brasa buku babon jaman kita esdeh gituh…

12 modul cuy, dimandong semodul nya ntuh ada 2 bahan pembelajaran… jgeerrr !!! total brarti ya ada 24 bahan bacaan yg bakalan keluar di UAS bulan mei besok…. SLAMAAADD yah Cuy…… !!!! 😀

jadi begeneh yaaa.., intinya si mene ini kagak jauh-jauh dari yg namanya politik .. sama-sama bikin gmana caranya orang-orang (utk hal mene biasanya karyawan) nurut sm kemauan si empunya … klo politik kan gmana caranya menghantui orang biar setujuan dan seirama.. nah si mene jg begitu, gmanah caranya biar si mbos bisa bikin karyawannya ngarti bin paham apa maunya si mbos dan perusahaan
(apa deeehh gw ngemeng politik… macam yg pantes ajeeee)

klo kata buku seeh… mene gk buat para mbos bin eksekutip kantor ajah koq…. mene jg penting buat para karyawan kroco-krece bgituh… knapa mene penting buat yg recehan ?? biar ntuh karyawan (baca: loe n gw) gk selamanya jadi recehan, skali-kali punya kuasa boleh laah…. pleus biar epektip dah tuh cara kerja si recehan ituh, gk kbanyakan plintat-plintut

mene yg terkenal…
ada menejemen waktu .. noh gk yg recehan, gk yg dompet tebel, gk yg kumisan, gk yg plontos… gk yg emak-emak kbanyakan tingkah macam eyke bgeneh semuanya butuh kan…. bayangkan sodara-sodara!!!  (dgn suara dalam) klo emak-emak beginjalan inih kbanyakan nangkring depan tipih, apa kabar tumpukan cucian piring, apa kabar tumpukan baju kotor yg kudu dsurung k londreh … klo gk dinyap-nyap pak bos mah bagoss bangett !! *nggak donk simas mah baek hati baek budi*

menejemen hati, nah enih bagiannya AA Gym ajah buat ngoceh yaks… eyke gk kompeten.. maklum jilbaber karbitan…

eehh…
abaikan contoh-contoh diatas yaks.. itu gk ada contohnya di buku… beginih inih yg benernya yaks ..

teori mene itu berkembang seiring waktu …

– Manajemen Kuno, ini dari jaman dahulu kala.. di endonesah sendiri bisa diliat gmana caranya Candi Borobudur bisa njedog di Magelang sonoh, cencunyah butuh ilmu menejemen buat ngatur para manusia yg kerja, arsiteknya, dan kekuasaan dari kerajaan ntuh sendiri (jangan tanya gw borobudur kapan dibangunnya, ini bukan pelajaran sejarah yeehh)

– Manajemen Ilmiah (1870-1930)
tokoh-tokohnya : Frederik Taylor, Frank Gilbreth, Henry Gant, Harington Emerson

– Manajemen Klasik (1900-1940)
tokoh-tokohnya : Henri Fayol, Jame D Mooney, Mary Parker Follet, Herbert Simon, Chester I Banard

perbedaan yg terlihat antara mene ilmiah dan klasik adalah : mene ilmiah biasanya masih berupa teori kudunya beginah-beginuh, lingkup kerja lebih kecil. baru mulai adanya pembagian tugas, tools bin alat bantu masih sering berupa prototype atau ujicoba. Charles Babbage termasuk bapak yg diakui dunia manajemen, walo si Bapak aslinya adalah ilmuwan matematika. Analytical Engine yg diciptain sm si Babbage ini membantu proses manajemen pada masa itu…

 

 

bersambung …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s