Posted in Uncategorized

mbak dinda CL.. owh deritamu…

hoookeey…
tadinya eyke kagak ada niatan buat nulis beginian.. yg numplek di otak nih mo nulis tentang birthday dinner kmarenan… tp karena si mbak atau si adek inih lagi jadi hod nyus (baca : hot news) bin hot topic dimana-mana…. eyke jadinya ngerasa perlu buat nulis …
*eittss.. eyke emang emak-emak gahooll bin apdeit pisan… walo hape nya 800 rebuan yg penting eyke bisa eksyess*
nyepet seseorang… toel maklel diujung sanah

sblom kita berlanjut, ini ada beberapa singkatan utk beberapa orang yg gak pahim sama istilah2 dibawah inih, (tar klo yg laen gw tambahin dibawah aje ye)
CL : Commuter Line, nama keren dr KRL jaman skarang
KRL : Keretaapi Listrik
Anker : anak kereta
Bumil : ibu hamil

sebutan anker hokehlah kita stempel di jidad si mbak, soale katanya doi naek KRL saban ari… brarti doi udah apal banget begimanah pahit-getirnya kehidupan ber-CL ria…. pleus rute yg dia tumpangin tuh emang rute yg paling juaraaaaa !!! rute depok-jekardah … juara jadwalnya (karena paling banyak n paling sering), juara padetnya (padet penumpang cuy), dan pastinya juara deritanya !!!

jujur ajah, duluuu iyaah sayah ini anker juga, jaman masih nguli di depok.. walo cuma staun, cukuplah mrasakan peluh derita jadi anker itu… walo dikata menderita, tetep aje yg dipilih KRL lagi KRL lagi (*note : taun 2003-2004 blom ada tuh kreta pake AC kecuali yg pakuan ekspress. tp harganya 7 rebu perak) …

KRL bin CL ini emang moda transportasi yg cepet bin murah meriah syalala koq 😉
waktu ada wacana mau naekin tarip si CL… mohon maap sodara-sodara, tp sayah termasuk yg mendukungnya… biar dikata jadi mahyel, teuteup aje juauh lebih murah drpada loe kudu naek angkot gonta-ganti sinah-sinuh…. dan lagi masalah waktu, time is money dan menurut sayah, time is also priceless .. gk peduli loe punya duit sekian ember bleleran sanah-sinih, tetep aja loe gk bisa balikin waktu yg udah kebuang…

nah, skarang kan masalah si mbak so-called alay inih… dia mencak2 di path nya dia tentang prilaku bumil yg seenaknya ajah minta duduk pada saat kreta penuh beud (ya eyalah minta duduknya karna kreta penuh, klo kosong mah si bumil juga langsung ndeprok) .. dan si mbak ini ilang pemalas ke bumil…

sayah mau positip tingtong ajah… si mbak inih BELOM pernah ngerasain hamil, atau minimal belom pernah kena muntahan bumil yg lagi hoeks-hoeks ngelawan morning sickness atau malah whole-day sickness ….. tapi, ada baiknya, si mbak ini ngasih solusi koq, para bumil itu dsuruh brangkat lebih pagi biar gk sodok-sodokan secara barbar… brarti kan si mbak gk sembarang mencak-mencak..

di postingan path nya yg laen, yg berupa pembelaan diri, si mbak inih berujar klo doi juga bukan seseorang yg normal, dalam artian dia memiliki keterbatasan pisik, yaitu rada pincang karena tulang pinggangnya (atau pinggulnya gituh deh.. gw lupa) bergeser….
nah, si mbak ini udah minta doi gak digetok-palu (baca : judge) seenak udelnya kita ajah.. toh dia punya alasan untuk melakukan itu…

nah skarang, kata eyke mah…
yg jadi masalah bukan lagi si mbak CL ini… tapi, si temen path nya…
klo gk salah path ini lebih private dari pesbuk… karena jumlah maksimum temen di path gk sampe 100..
bener gak? tolong koreksi klo eyke salah.. soalnya eyke kagak maenan path…

si temen yg ada di friendlist nya itu yg screen capture postingan si mbak ini terus nge-share aja gitu…
nah, brarti si dia udah menyalahi etika pertemanan diantara mereka (dia n mbak CL), si mbak CL udah percayaan gitu nerima dia sbagai temen di path… tapi kelakuannya dia skarang gitu….
apakah si mbak CL ini tau siapa pelaku screen capture itu?? ntahlah…. !!!
yg pasti, mbak CL tau.. doi adalah seseorang yg lg rame diomongin di masyarakat, saingan sama mbak popok yg katanya ngerilis vidklip internasional *eh*

macem-macem lah stempelan yg diterima si mbak CL inih, dari wanita tak berperasaan, gk punya simpati bin empati, sampe sumpah-serapah inah-inih-inuh untuk kehidupannya doi ke depan …
ya mungkin klo doi jombloh, lumayan banyak yg ngedoain cepet kawin… doi bisa bilang aamiiin *eh*

okay lanjuud…
nah, si pelaku penyebaran postingan path begimanah? so far sih dia bakalan santey ajah, toh yg dihujat segala penjuru endonesah itu si mbak CL bukan dia….

sayah pribadi…
sayah adalah tipe orang yg meletup-letup, dan harus ngeluarin esmoni saat itu juga….
ya bukan gk mungkin, sayah juga ngeluarin segala uneg-muneg (unek-unek sampe bikin muneg) di sosmed sayah… itu karena saya berfikir… itu account gw, gw yg punya, gw yg handle… jadi suka-suka
nah itu juga yg ada di pikiran si mbak CL ini…. itu kan account path nya dia… suka-suka dia dong mau nulis apa…

kedewasaan itu emang kagak bisa diukur dari bilangan umur, pun termasuk sayah yg kmaren baru genap 29 tahun *ini penting, eyke butuh kado cuy* … diliat dari umurnya, si mbak CL inih blom ada pun 29 taun…
nah, eyke ajah yg lebih tuwir dari doi masih suka sok-kumaha-aing terhadap semua akun sosmed yg sayah punya…
jadi wajar gak klo doi yg lebih kinyis-kinyis suka begitu ??!! wajar n gk wajar… semua dserahkan sama kalian…

ada jargon, “DON’T MAKE STUPID PEOPLE FAMOUS”
jargon yg rame beredar waktu vicky-nisasi bahasa endonesah taun kmaren….

nah, skarang bisa nggak kita nerapin jargon yg sama buat si mbak CL inih….
ya kan brarti si mbak CL ini masih belom pinter (baca: ya stupid itu lah) untuk manage esmoninya …

 

 

 judging her won’t make you any better … yet, judging her will burden you

judging her just will make her more famous

Posted in Uncategorized

aheeyy… 29 taun…. alhamdulillah …

alhamdulillah…. bisa nginjek usia 29 taun lebih beberapa jam …
astaghfirullah… blom tau usia sisanya brapa lama lagi……

yaahh………. saya brada di step trakhir usia 20an… apakah itu artinya sayah harus ganti skincare taun depan? atau dimulai dari taun ini ajah.. *toel-toel si pemegang dana* (beliin eska tu yaaa yaa yaa??!! ato nano jet spray yakss !!)  terlepas dari masalah skincare, perubahan yg saya amati.. emang semakin banyaknya jerawat di akhir 20an inih…. *lho* … aaahh mungkin ini masa puber sayah…. syalalalaaaaa *blush*

makasih buat Papa-Mama, yg teuuteuuuppp support sampe saat ini..
rada jayus siih… 😀 … geli-geli getek gmanah gitu yaa… pas tadi pagi bales sms mreka… buntutnya ditambahin ” I luv ya !! ” .. geli getek antara pas nulisnya gitu… geli getek mbayangin reaksi mereka pas mbacanya… geli getek mikirin mereka ngarti apa kagak sama tulisan ntuh 😀
tapi yaah, si kiking-niningnya ndori inih .. malah ngasih kado nya buat si ndori… bukan buat emaknya… hadeeuhhh…. disengajain gituh cari kado buat ndori pas simas di jekardah wiken kmaren… 😦

makasih buat Maskuwh Jelek, Yudhiakto Pramudya, yg teuteub setia dsampingkuwh walo udah ditendangin, ketinju plus tonjok, dan sejuta gerakan tak sadar lainnya saat tidur …..  7 tahun, gk singkat… tp yg jelaas… bloom lamaaaa jugaaa…
xixixixii… sampe saat ini blom dkasih kado sama simas… hahaha… maunya kadonya dijadiin “tabungan” ajah, biar bisa ikutan ngintil simas klo pas ke luar nagrek lagi… hyahahhhahaaa *evilgrin* ..
tapi, ktnya simas mau ngadoin bros dari perak… asli Kotagede … yaaeyalaaahh, secara jarak ke Kotagede gk nyampe 4 km yoh dari rumah 😀 karena simas takut salah pilih, sayaahh yg dsuruh milih sendiri model si bros nyah 😀 wkakaka… gk romantis samsek yowh 😀 eeeiitsss, tadi pagi sayah dicium lho sama simas *blush*

makasih ndori n kembarannya, aka kucrit …. akur-akur napah kalian berdua… biar teteh ini bisa nitipin ndori dengan tenang di Jakal sonoh…. gk perlu bayar daycare kaaaann….

daann buat semua yg udah ngirimin doa dan ucapan selamaaadd….
khususon buat yg ndoain nambah adeknya ndori…. doa anda di-pending skitar bbrapa tahun kedepan 😛 wkekekeke

apaah yaa…. kan suka disuruh make-a-wish tuh ya, klo nyebul senthir….
karena niup lilin is so mainstream, plus ukuran badan ini rasanya njomplang klo dbandingin sm lilin…. kecuali lilin yg ada di klenteng pas imlekan… pleus ada jargon, kembali ke alam… makanya, jadikanlah senthir sebagai simbol ultahmu….
hasyaaahhh……

gk neko-neko sih sebenernya kepengen ini itu… I was an ambitious girl.. klo skarang… sayah ini lebih easy going walo teteuub masih brasa barbar klo kudu ngadepin prinsip #akurapopo nya orang jogjes inih… heuheu.. esmoni cuuy bawaannya !!!
cuma pengen yg simpel…. pengen teteub sehaaadd sekeluarga !!!

ntah krena faktor U, faktor endonesah, atau faktor gagal (gak) move-on .. brasa banget sih akhir-akhir ini yg namanya penyakit dipingpong antara simas-akuh-ndori ….

aahh tidaaakk akuu tuaaa !!!!!
mau umur 29 ini gk brasa ngefek apa2 siih… dbanding waktu mau ultah ke-duatujuh, 2 thn yg lalu… masih inget banget, gmana depressed bin sutris nya mau umur segitu…. skarang mah nyanteyy… tua itu sesuatu yg pasti toh… aheeyy gw bijak !!!

29 itu umur si papa waktu nikah sm mama… tua menurut standar masa lalu ituu…. klo skarang mah… jomblo yg diluar sanaaahh… santeeyy ajah…. samhaw, jomblo itu sikap !!! wkakakakaka *walo dalem ati loe penuh derita, ya jgn dtunjukin*

hmmm….
welcome adulthood … !!!!!

*kmaneee ajeeeee loeeee ??!!!*

Posted in Uncategorized

(m)blayer : bangsat (ber)slayer

Call me rude… I’m okay
a week is more than enough to make me sick !!!
they are sissy

 

apa jantan namanya klo mblayer tapi kupingnya sendiri disumpal…
apa jantan namanya klo mblayer di kawasan rumah sakit ….
apa jantan namanya klo mblayer di kawasan sekolah saat jam belajar…

 

mereka bangsat !!!
iya, bangsat !!!

 

bangsat ngisep darah orang bisa terus hidup
bangsat ngisep darah untuk beranak-pinak
bangsat bersembunyi dalam lembab dan gelap

ahhh … mereka lebih dari bangsat …
mereka menyakiti yang sudah sakit …
mereka menyakiti yang tidak sakit, dan membuatnya sakit
mereka menyakiti masa kanak-kanak …
mereka menyakiti teman mereka sendiri

mereka menebar teror … tak banyak yang mau bersinggungan

senggol bacok !!!
mereka menyenggol …
kemudian mereka membacok …

 

yeaaah….
dan bentrokan diantara para bangsat terjadi…
satu motor rusak …
satu jiwa melayang …

siapa yang dipersalahkan … ya para bangsat …
bangsat lawan bangsat …
yang menang bangsat …
yang kalah pun bangsat …

bangsat jejadian … ntah siapa yang mereka bela …
mereka berpesta diatas derita
nyawa tak lagi berharga

 

 

 

==================================================================================================

Heuheuheu…
aslinya mah masih ada satu tugas lagi yg nunggu… tp sperti biasaaaa… yg namanya godaan itu adaaa ajaah, dan sayah memilih untuk tergoda….

alhamdulillah masa kampanye terbuka udah lewat…
kuping udah rada normal…

 

 

 

Posted in Uncategorized

kampanye bocah dan kambing

Judul yg ambigu… ya bocah yang berkampanye… yang kampanye bertindak kayak bocah.. dan arti kampanye buat si bocah (klo yang enih khusus untuk ndori)

Udah hampir 2 mingguan inih, kuping mendadak budeg akibat oknum kampanye yang bleleran di jalanan… klo cuma bleleran berserakan gituh ajah sih gapapa.. lha mreka itu knalpotnya dipasangin speaker, akibatnya suara motor yg cempreng itu mendadak stereo dan menyebar ke segala penjuru mata angin…

udah jelas kan peraturan kampanye itu gk boleh bawa anak ataupun golongan manusia laen yg blom punya hak pilih dalam pemilu…. Nah ini, bawa anak loe ikutan ngider sambil promosi aja gk boleh, apalagi loe comot anak tetangga tanpa ijin dari emak-bapaknya buat loe bawa ngider.. super duper salah laaahh

bukan sekali dua-kali lah gw liat ada kampanye gk mbois itu sambil bleleran sambil bawa anak, ada pula emak-emak yang masih nggendong bayek-nya buat ikutan ngider… ntah apa yang ada di otak bin pikirannya tuh emak dah… gw yg udah hampir 29 tahun ini aja sakit kuping ngedengernya dari dalem rumah, apalgi tuh bocah piyik yang bareng ada di rombongan itu… gw pernah ceritanya ngadu ke panwaslu kota jogja by twitter (aheeeyyy gk kurang gahool apa coba gw, aduan ke lembaga publik pake twitter) .. tp jawaban yang gw dapetin sih amat sangat gk memuaskan..

mas, silahkan laporkan ke kantor, kita perlu tau kronologisnya, kampanye terbuka memang tidak boleh tapi sosialisasi diperbolehkan @astyaep
ini jawaban yang bikin gw males to the max, selaen kenyataan klo gw dipanggil “mas” sama si admin hwahahahhahaaha (modus terselubung, ngasih acct twitter)

Stelah intap-intip sanah-sinih, akhirnya gw mutusin untuk gk nerusin aduan itu… soalnya knape, capek di gw nya ajah… sanksi yg dkeluarin nantinya cuma sanksi administratif pun buat si pelanggar… jadilah selama masa kampanye gw menjadi apatis… buat apa gw nyoblos yg begituan, klo mreka sendiri nyiksa gw lahir batin (yes, jam tidur siang gw terganggu sm cemprengnya suara motor mreka!!)

Pernah ada yg ngelaporin jg tentang para simpatisan yg gk pake helm saat kampanye, dan jawabannya adalah “maaf, itu bukan UU pemilu yg dlanggar, tp UU lalin, itu wilayah kekuasaan kepolisian” hasyaaaahhh…. Jaaannn tenanan iki Negara #akurapopo yg kebablasan… de prableum is.. ompol nya juga sibuk ngadem dibawah pohon saat iring-iringan kampanye lewat.. mbok yo itu digeret-geret yg gk pake helm… niscaya kepadatan iringan kampanye berkurang sampe 80% .. jalanan lebih tenang, macet lebih bisa diminimalisir toohh ompooll…..

Ada quote dari twitter yg gw suka banget !!!

“mereka emang gk butuh helm, karena gk ada yg perlu dilindungi dlm kepalanya”

baca : GK ADA OTAKNYA !!!

nah karena mreka itu pada gk ada otaknya, mreka jadinya gk mikir efek jangka panjangnya… bukan dari generasi yg skarang, tp generasi yg ntar-ntarnya… alias yg jaman skarang masih pada bocah, ndori contohnya..

ndori skarang itu tiap liat gambar partey yg slalu bikin kampanye rusuh, dia udah sebel… partey yg ndukung jokohweks sbagai capres, itu salahsatu partey yg udah dicap negatip sama ndori… yang bikin ngakak adalah interpretasi ndori terhadap gambar partey itu

A :”ning, yg not nice yg mana?”
N : “itu Mbu, yg gambar kambing yg not nice.”
A: “hah?!! kambing ?? yg mana yg kambing?”
N : “itu ambu, yg kambing.. yg warna item… yg merahnya banyak”

hwahahahaa….. kuwalaadd… bocah piyik ajah tau klo itu bukan binatang buas, tapi kambing item hwahahah… slama ini sm simas klo ngemeng tentang partey yg itu.. kita slalu bilangnya kebo sariawan, ntah knapa ndori malah beranggapan klo itu kambing hwahaha…

ternyata emang dimata ndori, kelakuan simpatisan itu gk ubahnya kyk kambing yg intil-intilan ksanah-ksinuh-ksinih .. tergantung opo jare emaknya… bahkan lebih “lembut” dari kebo yg slama ini diobrolin emak-bapaknya…

 

 

———————————–

daan skaraang…. gw gk bisa tidur siang… karena kambing-kambing lg pada keliaran…..