Posted in Uncategorized

kampanye bocah dan kambing

Judul yg ambigu… ya bocah yang berkampanye… yang kampanye bertindak kayak bocah.. dan arti kampanye buat si bocah (klo yang enih khusus untuk ndori)

Udah hampir 2 mingguan inih, kuping mendadak budeg akibat oknum kampanye yang bleleran di jalanan… klo cuma bleleran berserakan gituh ajah sih gapapa.. lha mreka itu knalpotnya dipasangin speaker, akibatnya suara motor yg cempreng itu mendadak stereo dan menyebar ke segala penjuru mata angin…

udah jelas kan peraturan kampanye itu gk boleh bawa anak ataupun golongan manusia laen yg blom punya hak pilih dalam pemilu…. Nah ini, bawa anak loe ikutan ngider sambil promosi aja gk boleh, apalagi loe comot anak tetangga tanpa ijin dari emak-bapaknya buat loe bawa ngider.. super duper salah laaahh

bukan sekali dua-kali lah gw liat ada kampanye gk mbois itu sambil bleleran sambil bawa anak, ada pula emak-emak yang masih nggendong bayek-nya buat ikutan ngider… ntah apa yang ada di otak bin pikirannya tuh emak dah… gw yg udah hampir 29 tahun ini aja sakit kuping ngedengernya dari dalem rumah, apalgi tuh bocah piyik yang bareng ada di rombongan itu… gw pernah ceritanya ngadu ke panwaslu kota jogja by twitter (aheeeyyy gk kurang gahool apa coba gw, aduan ke lembaga publik pake twitter) .. tp jawaban yang gw dapetin sih amat sangat gk memuaskan..

mas, silahkan laporkan ke kantor, kita perlu tau kronologisnya, kampanye terbuka memang tidak boleh tapi sosialisasi diperbolehkan @astyaep
ini jawaban yang bikin gw males to the max, selaen kenyataan klo gw dipanggil “mas” sama si admin hwahahahhahaaha (modus terselubung, ngasih acct twitter)

Stelah intap-intip sanah-sinih, akhirnya gw mutusin untuk gk nerusin aduan itu… soalnya knape, capek di gw nya ajah… sanksi yg dkeluarin nantinya cuma sanksi administratif pun buat si pelanggar… jadilah selama masa kampanye gw menjadi apatis… buat apa gw nyoblos yg begituan, klo mreka sendiri nyiksa gw lahir batin (yes, jam tidur siang gw terganggu sm cemprengnya suara motor mreka!!)

Pernah ada yg ngelaporin jg tentang para simpatisan yg gk pake helm saat kampanye, dan jawabannya adalah “maaf, itu bukan UU pemilu yg dlanggar, tp UU lalin, itu wilayah kekuasaan kepolisian” hasyaaaahhh…. Jaaannn tenanan iki Negara #akurapopo yg kebablasan… de prableum is.. ompol nya juga sibuk ngadem dibawah pohon saat iring-iringan kampanye lewat.. mbok yo itu digeret-geret yg gk pake helm… niscaya kepadatan iringan kampanye berkurang sampe 80% .. jalanan lebih tenang, macet lebih bisa diminimalisir toohh ompooll…..

Ada quote dari twitter yg gw suka banget !!!

“mereka emang gk butuh helm, karena gk ada yg perlu dilindungi dlm kepalanya”

baca : GK ADA OTAKNYA !!!

nah karena mreka itu pada gk ada otaknya, mreka jadinya gk mikir efek jangka panjangnya… bukan dari generasi yg skarang, tp generasi yg ntar-ntarnya… alias yg jaman skarang masih pada bocah, ndori contohnya..

ndori skarang itu tiap liat gambar partey yg slalu bikin kampanye rusuh, dia udah sebel… partey yg ndukung jokohweks sbagai capres, itu salahsatu partey yg udah dicap negatip sama ndori… yang bikin ngakak adalah interpretasi ndori terhadap gambar partey itu

A :”ning, yg not nice yg mana?”
N : “itu Mbu, yg gambar kambing yg not nice.”
A: “hah?!! kambing ?? yg mana yg kambing?”
N : “itu ambu, yg kambing.. yg warna item… yg merahnya banyak”

hwahahahaa….. kuwalaadd… bocah piyik ajah tau klo itu bukan binatang buas, tapi kambing item hwahahah… slama ini sm simas klo ngemeng tentang partey yg itu.. kita slalu bilangnya kebo sariawan, ntah knapa ndori malah beranggapan klo itu kambing hwahaha…

ternyata emang dimata ndori, kelakuan simpatisan itu gk ubahnya kyk kambing yg intil-intilan ksanah-ksinuh-ksinih .. tergantung opo jare emaknya… bahkan lebih “lembut” dari kebo yg slama ini diobrolin emak-bapaknya…

 

 

———————————–

daan skaraang…. gw gk bisa tidur siang… karena kambing-kambing lg pada keliaran…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s