Posted in Uncategorized

#SalamGigitJari … #SalamTakDapatDimakan

sbenernya judul ini nyomot dari tulisannya ndorowati jurmud pas di WA..
*kpada dia yg akyuh maksud .. gk perlu ngaku*

knapa salam gigit jari disaat orang-orang pada rame salam satu jari atau salam dua jari… ??
karenaaa…….. cuma jari ini yg gk pernah ingkar janji…. *eeehhhh mbok sangka merpati*

ini karena…. harga bahan makanan pokok semakin aduhay syalala….
puasa ajah baru (mau) mulai… harga-harga udah terbang duluan menuju langit….

untuk telor ajah.. slama sbulan trakhir naeknya tuh udah hampir 2 rebu di SPM langganan…. untuk harga di pasar malah udh hampir noel-noel lembut ke angka 20rebu sekilonya….
daging sapi…. udahlah yg ini mah dipastikan glayutan dengan santey diatas 100rebu per kilo nya….
daging ayam…. udh toel-toelan diatas 30 ribu pastinya…

jadi yaaahh……..
para bapak…. makasih lah kepada para emak-emak…. yg tetep bisa nyediain makanan asik asoy di rumah… (karena blom tentu semua rumah punya meja makan…. eyke contohnya)

samho… kata simas…. ada 2 jenis menungso…
membeli untuk hidup… atau membeli gaya hidup…

membeli untuk hidup…
ya udah beli sesuatu ajah… yg penting ambang batas untuk menunjang kehidupan tercapai…
semisal nih yaaa… protein mau dari ikan…
yah namapun ikan kan… bisa ajah beli ikan kembung, selar, atau ikan mas dan mujaer…

nah, saat dia maunya ikan salmon yg fresh dari alaska sonooh….
nah enih lah ati-ati deeh….
bisa emang membeli untuk hidup atau gaya hidup…

salmon gk mungkin lokal yaahhh… klo lokal namanya jadi salem ๐Ÿ˜› nah itu mah masih sodaraan sama tongkol
nah alergi sama tongkol kan hal yg umum yaks … jadinya emang gk bisa disalahinย  klo dia lebih milih salmon drpada tongkol ๐Ÿ™‚ daripada beli tongkol yang gk seberapa tapi abis itu lari ke UGD terdekat karena alergi nya menggila…..

tapi, klo semisal beli salmon karena biar heittzz bin nge-tren….
yah situ ajah yg kepengen eksis ntuh mah ๐Ÿ˜Ž

standar orang untuk hidup (hampir) bisa sama lah….
yang bikin beda adalah gaya hidup…. yak tooll !!!

ada untungnya juga sih tinggal di jogja ini….
begimanah mo ngeksis gaya hidup … *macam di forum sebelah*, boro-boro SPM premium atau madu yg namanya improt itu…
kerpul se DIY aja cuma ada 2 bijik…. saingan kerpul…. hipermet .. juga cuma ada 2 bijik…
jadinya apa yg bisa dipake buat standar gaya hidup macam di sebelah ๐Ÿ˜›

pernah idup di negara yg katanya negara maju….
tp masalah makanan pun… kami jadinya cukup maju disana… hwahahahha *nyombong*
udah pernah ngerasain yg namanya makanan orkhanik inah inih inuh…. nyoba belagak vegetarian jg pernah….

nah dsini….
boro-boro mau belagak idup orkhanik….. pertanian orkhanik nya pun ntah di antah berantah… juauh dari mana-mana…
slogan buy-locally pun jadi terasa garing… macam intip goreng *oh yeah ini salah satu makanan yg hitz dsinih*

skarang…. dengan harga telor biasa… yg udah noel-noel 20ribu… apa jadinya kecukupan protein buat anak-anak kita…
gk usahlah ngomongin kolesterol dulu…
bisa beli telor ajah udah yahuuddd…..

nah klo semacam telor ajah udah susah buat dibeli….
njuk arep makan opoooo…… ???
#salamgigitjari kaaann…

harga-harga makanan naek ini macam slogan iklan (dan klakuan kebanyakan pejabat ๐Ÿ˜ˆ )
klo udah naek… males turun

trus… mo apa klo gk turun-turun juga…. yookk maree kita #SalamGigitJari

knapa sibuk #SalamGigitJari , soalnya #SalamTakDapatDimakan

ย 

*klo gk percaya…. cobain ajah sonoh gigitin daon salam yg biasa ada di masakan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s