Posted in Uncategorized

Ndori The Explorer (1), nyelamatin neneknya dari nyasar

sebelomnya…. mari kita bertepok tangan untuk Ndori… bocah usia 4,5 tahun yg berhasil menyelamatkan Nenek (Nining) n Nek Buyut (Utri) dari nyasar malem-malem di kawasan Ngasem-Tamansari …
*prok prok prok prok*

iyees…. untuk kali ini semua postingannya bakalan tentang Ndori !!!!
yaayyyy Ndori !!!! ❤

jadi awal ceritanya begini, jumat malem kmaren ceritanya bikin farewell dinner gituh di Malioboro Mall…
nah, ndori dan emaknya yg lagi amat sangat gk enak mbodi ini … dputuskan nyusul, stelah cek k dokter di AMC, si ambu sm ndori ini langsung nyusul ajah ke Malioboro Mall.. gk usah ikut-ikutan rombongan Jekardah ngukur jalanan Malioboro buat belanja-belanji… lha tiap hari jugak kelewatan…. tempat makan malam itu udah ditentukan, jadinya makan di Hokben Malioboro Mall…. bukan apa-apa siih… tapi karena si Papa aka Kiking ngasih opsi nya cuma McD, KFC, atau Hokben.. ya jelas Hokben lah yg dipilih sama akyuh yooo….

hokaay.. back to ndori,
abis dari AMC .. langsung meluncur ke Hokben, nah ndori ini dibeliin balon dulu sama niningnya didepannya MM… makan malam pun berlangsung dengan mahal…. *yaaeyaaalah mahal… yg dipesennya frugal gitu* 

nah permasalahan adalah ketika mau pulang dari MM, karena yg available cuma 1 motor… si Kucrit mau langsung balik ke Jakal, sedangkan yg butuh diangkut ada 3 dewasa.. Kiking, Nining, n Utri … ambu gk termasuk karena ambu statusnya jadi tukang ojeg….

akhirnya dputuskan… ndori ikut Nining sama Utri naek becak dari Malioboro sampe rumah… ambu mboncengin Kiking, soalnya si Kiking mau cari ATM dulu… plus beli ini ituh lah pokoknya….

ambu sama kiking langsung cuss aja… gk tau akhirnya si Nining dapet becaknya daerah mana, soalnya becak yg depan MM ditawar 15 ribu sampe ke Tamansari gk mau….

udah ajah, pokoknya ketemuan di depan pintu rumah sama rombongan yg naek becak… dan dari situlah cerita ini bergulir… *aheeyy ceritanya bergulir ya..  bukan ngglundung kyk emaknya ndori*

ternyata, si tukang becak, begitu lewat Pasar Ngasem itu udah mulai cerewet ke si Nining…
TB : Bu.. ini mau kemana.. katanya Ngasem, ini mah udah mau masuk Tamansari Bu (posisi SD Keputran, baratnya Ngasem)
N : ya ksana lagi Pak pokoknya…
TB : iya Ibu kan tadi bilangnya Ngasem, klo Ngasem ya disana Bu.. udah kelewatan…
N : ya udah lah Pak turunin disini ajah..
dan akhirnya Nining n the Gank turun depan SD Keputran itu

permasalahannya adalah… si Nining ini has-no-clue mau kemanaaa….. Utri yg panikan langsung heboh sendiri…. ” Aduh Neng ini gimana… dimana ini… coba itu telponin si Nengtik” … ya harap maklum si Utri ini gampang panik, usianya ajah udah 76 tahun…. hweheheheh

nah si Kirana aka Ndori ini jadi Pahlawan di Malam Hari … *karena pahlawan di siang bolong udah mainstream*

K : ayoo Ning… Kirana tau jalannya…. Nining ikutin Kirana aja yaaa…
teruss berjalan bertigaan ..
N : Kirana capek gak? 
K : nggak… Kirana gk capek (padahal bocah ini yg barusan dibawa ke dokter karena batuk dan panas tinggi)

jalaann lagiii
K : Utri awass… jangan jalan disitu… itu tajem-tajem (maksutnya di trotoar sebelah situ ada yg naro pohon kaktus)

jalaann teruss…
K : Nining jangan belok situu… jalan sanaa ajah…. (karena ndori blom ngeh kiri-kanan.. pokoknya petunjuk cuma ini-itu)

dan hasil nya si Utri semakin panik….
U : Neng… itu telponin si Nengtik… minta jemput ajah… udah malem iih… (waktu hampir jam 9 malem)
N : udah Mih… percaya dulu ini sama omongan anaknya (nunjuk ndori)
U : iihh tapii udah malem.. ini dimana… 

teruss berjalaan
K : nining… nih belok sini Ning… (bertigaan kemudian mbelok ngikut arahan ndori)
N : eehh iya….. (noel-noel Utri) Miih.. Miihh… ini mesjidnya Miih…
U : mesjid apa?
N : ini mesjid yg kmaren si mamih solat subuuh…..
U : eehh iyaaa…..
N : itu Mih gang nya di depan….

daaaaaaaannnnnnnnnnnnn tibalah mereka dengan selamat sampai dirumah…. ALHAMDULILLAH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

efek bonusnya adalah… malem itu ndori muntah-muntah bberapa kali slama smalem dan tidurnya terus-terusan keganggu sama batuknya… hwehehehehehe
jadi pahlawan itu memang beraaddd 😛

rute kepahlawananannya Ndori … ya walo cuma stengah kilo…. lumayan lah buat bocah 4 tahun 😛

rute

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s