Posted in Uncategorized

Pete … I heart you !!

image
Before executed

Hokeeehh… akyuh gak selingkuh koq sama pria bulepotan bernama PETE …

Karena PETE yg dmaksud diatas adalah PETÉ alias PEUTEUY

Klo macam bocah-bocah skarang, perlu dperkenalkan kepada segala jenis makanan… Nah perkenalan sm pete jg termasuk pembelajaran usia dini …. Hwehehehe

Lupa kapan persisnya, yg pasti bisa dbilang sejak esde … Yg namanya pete sih udh termasuk makanan yg bakalan disantap ….
Wkekeke

Hmm… Tukang kadernya kyknya Ngkong sm si Papa…
Inget banget klo pas mudik k Bandung, trus kita nggelar dan buka timbelan d Puncak … Ngkong itu slalu punya 2 jenis pete yg stand by…
Sambel kecap pake Pete ….
Sama Pete segarrr yg masih ngumpet dalem kulit bungkusnya..
*harusnya pea in a pod versi lokal jangan ikut-ikutan ngambil gambar kacang polong… Karena pete lebih meng-endonesah!! *

Skarang-skarang ini, Pete menjadi salah satu sumber endorpin… Simpel aja.. Karena cuklat yg enyaaakk itu mahyeeell 😛

Klo lg bete gitu, suka banget nyari yg namanya pete di pasar… Gk perlu banyak-banyak amat siih… Cukup 1 papan, tp buatku sendiri hwhahahaha…

Hasilnya adalah…. Munculnya wewangian surgawi dari arah kamar mandi setiap kali ada pelaku-nggragas-pete yg pipis wkakaka….
Dan cuma ndori yg menjadi ultimate-victim soalnya dia kan gk ikut makan, tp kebagian dpt aroma surgawi itu hwehehehehe….

Mangap yah Ning …. Tp ambu doyan banget !!!! 🙂

Hmmm… Susah dapet pete yg manis n crunchy d njogjes ini …. Pdhal harganya mirip2 sm d tangerang atw Bandung….
Heuheuheuuu

Ya sudahlah… Seperti yg udah-udah ….
Syukuri Alphard yg Ada…

image
Execution was done !!

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Kena diskon justru gak enak

Hmmm…
Emak2 MODIS biasanya seneng banget klo tau yg namanya diskonan,… Termasuk eykeehh!!! Nah, tp klo yg kena diskon itu hal yg  jd hobi gmanaaaahh??
Bisa jadi seneng..bisa juga malah muring-muring ….

Yesssssss ……!!!!!
Kjadian smalem itu berhasil ngediskon salah satu hobiku, yaitu MOLOR!!!
yes…viva moloorr !!

Alhamdulillah banget dikasih berkah gampang tiduurr.… disaat orang lain malah harus bayar mahal buat obat tidur, atau mbayar dokter buat terapi … Ada temen yg udh cukup stress, menjelang depresi dgn penyakit insomnia nya….
Dia pernah gk tdr slama 50 jam … Alias 2 hari 2 malem mlotot terusss

klo aku cukup ktemu guling.. Bisa langsung zzzzz… Istilahny PELOR, asal nempel, molor wkekeke…
Jaman SMA, malah ada temen yg bisa molor sambil berdiri saat upacara hwehehehe…
Klo mnurut istilah abegeh, “ahh mungkin dia lelah”

Kayaknya mah, penyakit PELOR ini mulai masuk pas jaman SMA itu, dmana ada waktu molor… Ya molor lah, walo itu dalem kelas wkekeke… Akibatnya, tak lain Dan tak bukan adalah nyeri cangkeng atau boyok … Karena tidur dlm keadaan membungkuk macam udang …

Nah, seharian kmaren tuh perut rasanya suaaakiiddd beuutt… Derita bulanan siih… Ya udhlah pasrah aja… Makin malem, dbilang mendingan juga nggak… Hasilnya adalah, sbelom tidur jadi rempong masak aer buat dmasukkin k kompres…
Aaahhh nyamaaan…
Daann tertidurlah sbelom jam 10 malam….

Jreeeng…. Ketika si kompres kehilangan kesaktiannya… Aku pun terbangun dan kembali mules.. Skitar jam stengah 1 malem…

Eehh ehh… Tp koq sakit perutnya beda yaaa…
Kudu nongkrong di toilet jam 1an malem itu bukan sesuatu yg enak!!
¡¡¡ TRUST ME !!!

perasaan plong bin lega cuma sementara waktu, karena gelombang mules dateng lagiihh
… *yah buat para bapak-bapak yg penasaran rasanya kontraksi… Kira2 macam itulah… Mules datang dan pergi, tp kudu dipendem*

Menyebalkan bukan??
Yesss !!!

Ada kali bolbal toilet itu sbanyak 3 kali d tengah malam itu … Karena apa?
Ternyata, karena si usus terlalu asik menggiling … Jdlah penyerapan aer nya gk oceeh.. Sehingga feses menjadi kebanyakan aer, dan konsistensi nya gk indah banget …
Bingung ??? Simpel ajah sih, mencret !!!

Errghh….
Dan stelah urusan toilet beress.. Masih harus nggodok aer lagi buat ngisi si kompres…

Karena ritual-tengah-malam-yang-sama-sekali-gak-mistis itu … Jam tidurku berkurang sebanyak 2,5 jam !!

Hasilnya, sepagian ini pengen makan orang !!!

AWAS, Asty Galak !!

Posted in Uncategorized

Bersahabat kembali bersama Ncus …

image

Okeehh… Itu hasil foto si Ncus .. Dmana?? D perpus kota JOGJA…

Siapa sih si Ncus iniih…ncus tuh termasuk salah satu barang mahyel,yg berhasil kumiliki stelah cencuh sajah meminta kepada simas …hwehehehee..

Ncus itu panggilan kesayangan buat si nexus 7 … Gadget sebesar 7″, yg sengaja dibeli pas mau balik endonesah… Aslinya ada nexus 7 yg bisa disusupin Sim card gsm, jd macam tablet-tablet yg dijual kebanyakan lah…
Trus ada yg gsm knapa milih yg WiFi onleeh??
Seperti kata MEJA…. It’s all about money !!!!

Yessss…. Milih si Ncus wipih inih Karena murce…. Fiturnya okehh bangeudd… Klo di kurs skarang… Ncus wipih harganya 1,5 jutaan lah… Sedangkan nexus gsm bisa sampe 4 juta lebih….😴😴
*hokeeehh akuuhh bukanlah seperti dia yg maniak gadget*

Sebagai tipikal yg user-only, Ncus inih okeeehh !!:):):):)
Akuh orang yg amat sangat gaptek, jd gk mungkin buat otak-atik Ncus hahahahahaa…
Dan simas juga human tipe orang yg rempong sm gadget, terbukti doi cukup hepi pake moto rokr yg merupakan lungsuran dr istrinya hahahahaha…

Minusnya si Ncus ini sih…gk punya kamera belakang wkakakaka…. Yaahh, namapun harga segitu…
Murah koq kakean penjaluk…wkekeke..

Yaahhh demikian dulu cerita ttg si Ncus, yg baru bangkit dr tidur panjangnyaaaa…;);)

Posted in Uncategorized

Aku cinta Budhe ….

Hokeehh… Postingan ini di dedikasikan buat Budhe yg tinggalnya di belakang rumah… Wkekeke…
Knapa manggilnya budhe, krna semua orang di lingkungan ini manggilnya emang budhe, udh gitu doi emang budhe-nya yg punya rumah kontrakan ini.. Hwehehehe…

Jadi ya critanya, pas awal-awal pindah sini gk tau klo budhe ini jualan makanan jadi… Alias warungan gitu, Karena pas pindah itu beberapa hari sblom puasa..

Nah, baru tau pas agustus kmaren lah… Balik mudik gitu .. Waahh, ternyata budhe jam 2 pagi udh sibuk osrang-osreng-osring di dapur … Kirain knapa gitu…

Pas udh terang, iseng aja k rumah budhe, weh ternyata yg antri udah banyak ajee…
Serba salah sih k budhe itu, jam 6 pagi blom gelaran.. Tapi stengah 7 udh antri ajee… Diantara jam itu, jatahnya mandiin ndori n siap2 skolah…

image

Naahh, diatas jam stngah 8 … Dapetnya udah sisa-sisa perjuangan deh macam foto diatas.. Udh gk dapet gorengan tempe, bakwan ataupun baceman… Orek Tempe dan orek Teri pun udah buyar…
Eia, menu diatas itu cukup 2 RIBU RUPIAH saja !! Hwahahaa… :-p

Budhe is my savior lah buat sarapan wkekeke….
Menu harian yg pasti ada di Budhe itu opor telor-tahu (ayam kadang ada), sambel krecek, mie-bihun goreng, gorengan tempe-bakwan, orek-orek, bubur ato nasi, baceman … Nah menu yg slalu Ku tunggu adalah SINGKONG REBUS !!!

wkekekeke…. Ndeso itu nikmaadd !!

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Kampung Teletubbies

image

Ndori asyik mancing .. 3 ribu rupyah saja buat stengah jam wkekeke…

image

Interior dalemnya mesjid/musola … Sepi sih … Tp bersih …
Eia, aer cuma ngocor pas jam shalat doang d area wudhu nya …

image

Retakan yg mulai tampak di sisi rumah …

image

image

image

New Nglepen …

image

Gedung PAUD nya jg bulat!!

image

image

Ini mesjidnya … Bulat jugak ….

Jadi, dusun ini yg termasuk yg paling parah saat gempa merapi 2006 ..
Kenapa bentuknya dome?
Karena (katanya) bentuk yg paling tahan terhadap goncangan gempa …

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

¡¡¡Nyerempet ..baret !!!

Dislclaimer : tidak untuk ditiru oleh ibu-ibu pada umumnya

Yaah.. Kira-kira lah sama kyk nada klo ngomong “senggol bacok” … Cuma klo senggol bacok itu rasanya kasar banged ya, sdangkan akyuh ini tinggal di daerah yg uaaluuss banget … Saking alusnya, untuk transaksi di pasar pun menggunakan bahasa kromo …
“Niki pinten?”
“Setunggal ewu”

Hokeh.. Ini ceritanya kmaren sore, skitar stengah lima sore gitu lah.. Emang peak hour nya di jalanan njogjes yg lebar jalannya itu cuma seadanya … Jdlah yg namanya jalanan itu pastinya penuh sesak …

Pulang dr kostannya si kucrit di Jakal, mau jemput simas di kampus 2 sonoh laahh….

Epriting was okey … Masuk ring road lancar… Mepet nganan di ring road jg lancar….
Nah, pas dr ring road masuk Jakal ini jalanan mulai penuuh dan padat…

Dr jauh sih udh kliatan, ada mobil Xenia sebijik, yg nyupirinnya mirip sm orang Timor Leste yg jd suaminya artist tuuhh … *masih kurang jelas gk clue nya??*
Nah si Xenia ini, nganan kagak… Kiri jg kagak… Alhasil tuh Xenia banyak dklaksonin dan disalipin sm motor-motor … Jalannya timik-timik gt, macam ndoro ayu pake jarit * lebay*

Klo diliat dr plat nya sih, kayakny turis lah… Tp, d jakal dlm ring road apalah yg bisa diliat… Dr UGM jg msh jauh…

Nah, gara-gara kesel sm si Mobil itu, jdlah akuh salip jg tuh Mobil barengan ama motor lain…

Udh rada jauh sih dari TKP salib-saliban…
Si mobil itu tau-tau udh ada ajah di depanku… Akuh pengemudi yg baik-baik … Klo gk butuh-butuh banget, gak bakalan nyalip atau ada di sebelah kanan… Apalagi biasanya klo ngojeg gt kan tandem sm ndori, jdlah dipastikan akuh bakalan megang prinsip “SAFETY FIRST”

Gak tau gmana critanyaaa…
Tuh mobil yg nyebelin ujug-ujug merapat kiri gak pake sign atau riting !!! >:)

Langsung aje klakson gede… Di klakson masih gk mau njauh jg tuh mobil …
Keluarlah toa alami…
“WOYYY !!!”
Bodo amat dah diliatin orang skitar …
Dia masih mrepet juga…
Siku Ku udh kena bodi mobilnya… Yg ada di otak saat itu sih, gmana biar gk jatoh.. Soalny ada ndori juga di motor..

Akhirnya, akuh gebuk aja tuh bodi Mobil sambil mepetin stang motor ke bodinya …
Prinsipnya mah… Gw kena baret, loe jg kudu baret …
Merasa beruntung si Supit ini motor yg udh rada jadul … Jdnya bbrapa plat besinya udh mulai mencungul hwohoho >:) wkekeke… Ngerti donk yah apa maksutnya … 😉

Efek gebukan itu cukup buat menyadarkan si supir yg ntah lg ngapain … Jdlah stelah terjadi aksi nggebuk bodi Mobil, dia baru menjauhi si Supit…. Heuheuheuu

Jadi yaahh emak-emak bapak-bapak ….
Driving isn’t multitasking thing *seharusnya begitu sih*
Klo lagi nyetir mbok yo fowkeuss ajah sm kendaraan n jalanannya… Gk usahlah itu disambi telpon atw smsan… Toh, bisnis yg on-phone itu jumlahnya gk bakal sampe milyaran … Kalopun milyaran, situ-situ pasti punya supir buat nyupirin… Hwehehehe…

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Kembali k dokter gigi (cerita ndori)

image

Ini kali k sekian ndori k dokter Gigi.. Gk ada masalah serius sih sebenernya sampe si emaknya ngajak ndori k dokgi…

Sejauh ini, alhamdulillah ndori bukan anak yg parnoan sama dokgi, jarum suntik atw segala hal yang sperti itu lah … Ndori bisa dbilang amat sangat mudah banget buat diajakin k rumah sakit … Jdnya si emak ini gk perlu segala bujuk rayu sampe nggeret2 bocah atau ngebohongin bocah buat k dokter …
Jadi, knapa ujug-ujug ngajak doi k dokter gigi … Adalah karena ada gratisan !!! Hwahahahaha..
Gw sih bukan gratisan-hunter, tp klo ada yg gratisan knapa nggak *podo ae yuu!!*

Si Pepsodent alias suatu merk pasta Gigi itu ngadain kegiatan bareng sm FKG UGM… Periksa Gigi gratis…
Ini acara tahunan koq 😉 jadinya ya lumayan lah yaa…

Yah namapun acara gretongan ya, antriannya aduhay syalala banget gt lah… Dateng jam 8.15an.. Si ambu dpt nomer antrian 422 … Nah ndori dpt no 3 gt utk pasien anak2.. Jdlah si ndori ini sebenernya gk perlu antri… 🙂
Antrian dewasa sm bocah emang dibedain gt…

Hmm… Ndori dpt pembersihan gigi … Udah gt ajah.. Tambelan giginya masih bagus juga…
Dapet souvenir deh Dr sponsor …

Kapaann trakhir k dokter Gigi hayooooo ???

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Momentum …

Disclaimer : niatnya mo kabur sejenak dari pe-er yg mbahas tentang momentum n impuls

Hokeeehh….
Ini hari kedua, walo sebenernya hari ketiga sih buatku sendiri, tp postingan hari pertama gk dianggap sama Mamam Siomay … 😥
Jadi, si Mamam inih ngajak *lebih tepatnya meracuni* :-p utk nulis selama 10 hari berturut-turut..
Untung aje temanya bebas… *klo temanya ditentuin mah nanti dulu deh*

Knapa momentum?
Karena emang setiap orang butuh momentum, ntah itu buat maju atau memutuskan mundur ….
Momentum itu bisa ibarat “cling” atw “nyala lampu di atas kepala” klo di pelem kartun
*walo umur 29, tp kartun tetep paporit*

Nah, hasil diracuni si Mamam inih kayaknya hokeh lah dianggap jadi momentum …
Momentum smakin eksisnya eykeh di jamay (jagat Maya) B-) *karena di dumay eyke udh kalah pamor*
Smakin sering share (stidakny slama 10 hari ini lah), otomatis traffic yg mampir d blog smakin tinggi … Hooo yeeaahh.. Ahyey !!! 🙂

Momentum.. It’s the time!!!
Now or never

Bisalah dianggap seperti itu .. Toh, perjalanan hidup, waktu, dan pengalaman tiap orang gk bisa dgetok sama rata *mbok sangka pengaspalan jalan apa bisa lurus sama rata, klo pengaspalan mulus mah daya semua orang kepleset*

Api bisa sama panas, tapi tetep besi yg ditempa jadi beda-beda kan …
Ada yg jadi panci, katel (penggorengan), sampe samurai dan keris…
*maaakk… Gw brasa lg ngulang kuliaaahh… Bubaarr!!*
Semuanya tergantung sm tempaan dan waktu brapa lama si doi dipanaskan …

Momentum,
Hmmm… Masa-masa indah utk dikenang *macam manusia2 gagal mup-on yg numplek d grup hitz banget dah ah* karena tentu ada moment-moment yg menandai perubahan sm diri kita …

Masa-masa mblangsak bin nelongso jg mau gk mau *walo doi nyruntul tanpa kulonuwun* ikut jadi momentum di idup kita …

Gk ada yg pengen idupnya (pernah) mblangsak, tp coba mikir deh, klo misalnya kita gk pernah ngerasain mblangsak … Apa mungkin kita jadi orang yg skarang ini?

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Ripyuw : Ayodya Massage n Spa

Ehh aslinya akyuh lupa sih apa nama benernya hahahaa.. *zhonk pokoknya cuma inget AYODYA nya doang… Hwhahaha… *umur blom kepala 3, tp memori udh konslet*
D plang bagian depannya tuh ada tulisan gede “FAMILY MASSAGE”, knapa dtulisin kayak gt, soalnya utk ngebedain sama panti pijet ato spa plus-plus yg juga menjamur di jogja ini ….

Cobain aja deh googling ttg tempat pijet di jogja, pasti yg keluar lebih banyak yg tentang panti pijat geje itu… Di suatu forum *you know lah what I mean* pembahasan ttg spa plus-plus malah sampe 76 halaman .. *jgerr!!!

Hokeh lanjoott ….
Jadi, udah sejak bbrapa minggu kmaren *hokeh ini lebay* kepengen banget yg namanya pijit bin pijet ato pijat !!!
Karena, sempet hanimun sm simas d AMC, pleus mondar mandir ngojeg… Jadilah agenda pijet-pijetan tertunda teross!! Biasanya sih, klo pas mau pijit gituh tinggal cuss lari ke salon, biar skalian lulur n sauna gt… Tapi, kmaren-kmaren simas jg ngomong kepengen pijet… Hwehehehe

Nah, pas ngojeg k jakal.. Ada banner gt lah .. Bayar 1, gratis 1 … Hwohohoho good deal !!! *hasrat emak2 modis terpenuhi*

Malemnya, iseng2 nelpon gt lah k Ayodya yg d Gedongkuning (Ayodya ini ada 3 cabang, Jakal, jl. Godean, sm Gedongkuning)
Knapa milih yg Gedongkuning, karena posisinya paling deket sm skolah ndori…
Nah pas nelpon, dibilang paket promonya apa aja.. Eh, terus tnyata ada terapis cowok nya 😉 cucok lah nih bwt simas!

Knapa milih senen, soalnya pas aja simas bisa digeret hahaha.. Alasan lain, tempat nongkrongku aka perpus kota klo senen itu tutup… Jdlah.. Beres ngeliatin ndori upacara … Cuss ke Ayodya

Ayodya ini buka jam 9 pagi.. Sampe sono stengah 9, doi blom buka *yaeyaalaahh* …
Begitu teng jam 9, masuklah kami *asty-simas* sepasang suami-istri yg tampaknya perlu stel ulang onderdil *mak, bahasa loe vulgar amat onderdil*

Nah, bgitu masuk langsung tembak, *udh gk model pake basa-basi*
“Mbak, yg paket promo yg mana?”
“Yg ini mbak, ada yg spa 120′, ada yg body reflexy 90′, sm full massage 120′ ”
Pertimbangan utama, si ndori bubar jam 11, jdlah milih yg 90 menit saja…
“Ditunggu ya mbak, disiapin dulu”

Nunggu gk lama juga sih, karena simas blom kelar baca berita d koran udah dipanggil k ruangan.
Ruangannya bersekat-sekat gitu. Ada yg full sekat pk triplek, ada yg cuma pake tirai. Nah, td dapet yg dsekatnya cuma pake tirai … Gk masalah sih…

Trus dsuruh ganti … Dan kemudian “penyiksaan” dimulai… Aneh tp nyata, koq ada ya orang yg bersedia membayar buat disiksa :p

Pijetannya mantab laah… Pk krim dingin-dingin gt… Pas si mbak terapis pijit2 daerah klingking kaki… Hwaduhaaayyy rasanyaaa !!!! Sampe sinetron Thailand yg lg eksis di tipi gk mampus meredam (setiap ruangan dlengkapi LCD TV, simas nonton tipiwan d ruangan sebelah)

Ya dari ujung kaki.. Trus naek k daerah betis… Trus k tangan… Karena eyke milihny bukan paket spa, jdnya gk ada agenda luluran … Dr tangan trus dsuruh tengkurep, kmudian dimulailah daerah punggung dijajah… Slesai punggung, dsuruh balik lg sm mbaknya.. daerah pundakpun dijajah kembali ….

Pokoknya slama sesi pijat memijat itu, udah gk keitung lah brapa kali teurab (sendawa) plus flatus (ngentut) … Rasanya tuh nikmaatt bangeett… Mungkin *skali lagi mungkin* akyuh muring-muring smingguan blakangan ini karena mulek yg di perut tidak tersalurkan.. Hweheheh *bikin alibi sendiri*

Gk lama si mbaknya pamit,
“Mbak, saya mau cuci tangan dulu.. Trus nanti lanjut kepala ya”

Wihii… Nikmaadd kepalanya diremes-remes sm mbaknya … Pijitan mbak salon mah lewaaddd !!
Pas lagi asik-asik merem, mbaknya ngomong
“Iya mbak, skarang udh selesai.. Sebentar saya ambilkan minuman”

Hwaaa… Masih pengeeenn… Eh tp pas liat jam, emang bener deh udh 90 menit …
Mbak nya masuk lagi, bawa wedang jahe sm kue sagu keju… Hehehee…

Pas ke meja depan, harga yg harus kubayar adalah 85 REBU RUPYAH !!!!
Yess.. Harga segitu buat pijitan 2 orang wkakakaka…

Walo dikata diskonan, tp kyknya pijitannya gk didiskon… Soale terbukti, simas langsung angkler nyenyak bgt abis makan siang … Xixixixii..

Bakalan balik lagi??!!!
Iyesss klo slama program promo masih berlangsung hahahaha (si Ayodya ini tmasuk sering ngadain promo lhooo ..!!! )

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Vacaciones !!

Los quiero …
Knapa “Los” bukan “le” ?
Karena emang pengen banget dan lebih dari sebijik yg namanya “vacacion” makanya “vacaciones”

Los extraño ….
Hmmm …. Kapan yak yg bener2 vacacion

Quiero accostar … Quiero salir del ciudad … Voy a nuevos lugares, no compañar …
Tomo “me-time” … Pero no puedo

*emak emak banyak lagak*