Posted in Uncategorized

Bahasa lain

Selalu inget, papa sm mama punya bahasa yg hanya dimengerti mereka berdua.walo cuma sebatas kata-kata, bukan satu kalimat penuh ….
Tapi, itu cukup untuk mereka berkomunikasi secara rahasia namun terbuka di depan anak-anaknya …

Walo sejalan usia, yah sedikit banyak anak-anaknya jadi ngerti apa yg mereka obrolin … Dan jadi ikut menggunakan kata-kata itu di dunia luar, semisalnya di mol. Hwehehehe

Antara aku sm papa-mama jg sering menggunakan kata-kata bahasa sunda sebagai kata-kata-yang-kucrit-gak-boleh-tau hwehehehee …
Jaman esempe misalnya, mau berenang sama temen ato sendiri, tp gak mau ngajak kucrit … *dia masih piyik*
Jadilah istilah ngojay dipake … Karena apa, karena dia gk ngerti bahasa sunda … *sampe sekarang juga dia masih blom bisa bahasa sunda*

Begitu nikah sama Simas, trus k kampungny ndori d antah berantah sonoh …. Bahasa endonesah otomatis jadi bahasa rahasia …. Karena apa, gk ada orang yg ngerti …. Hweheheeh
*kecuali pas acara bareng orang2 endonesah*

Jadilah ndori tumbuh dgn berani nyebut kata “eek” di muka umum … Lg jalan2 di mol, trus dia kebelet …. Ya dia mah santey aja blg mau eek … Tanpa harus bilang poop, pupup atau sejenisnya … Toh, orang-orang d mol jg gk ngerti eek itu apah hwehehee ….

Nah, pas mudik … Terpaksa cari kosakata laen yg lebih sopan untuk nggantiin si “eek” itu …. Karena sebelah sonoh-sinih ngarti semua apa artinya “eek”
(Obrolan gw jd tentang eek begeneh)

Nah, sm simas … Kayaknya butuh bahasa rahasia juga …
Berhubung simas ngarti unpoco-italiano , terusnya eykeh ini sedikit nggablek sama espaƱol … Dan dua bahasa itu adek-kakak …
Jadilah kadang dipake … Hwehehee …

Kyk smalem pas Di toko maenan… Barang yg dicari gk Ada… Maklum ajah nyarinya yg murah cyiin… šŸ˜€
Trus simas blg, nah itu Ada.. Bagus buat kado *untuk temennya ndori*
Mo eyke jawab mahal, tengsin edyan sama SPB nya …
Mo dijawab expensive si SPB nya juga pasti ngarti .. Dan buntutnya eyke yg malu jugak …

Jadilah jawab ajah …
Mas dinero .. Alias more money … Aslinya mah krna gk inget “mahal” ntuh apaan en espaƱol … Bwhehehee

Simas tnya lagi … Brapaan ..

Jawabannya …
Cincuenta mil (esp) / cinquenta mille (ita)
Alias goban … Bin IDR 50k

Hyeheheee jadinya kan gk tengsin-tengsin amat hwhahahaaa…

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Tips Merawat Baterai Smartphone

Hayooooo yg ngerasa bete sendiri sama batre henpun nyaaa…..

*untung si cross awet pake banget

Catatan Rendy

Apa yang paling sering kamu keluhkan pada saat menggunakan smartphone? Baterai boros? Cepet lowbatt? Baru di-charge 30 menit yang lalu eh udah berkurang drastis aja persentasenya? Ditambah lagi jika tidak ada colokan listrik terdekat dan lupa membawa power bank. Lengkap sudah, tinggal nunggu smartphone-nya mati sendiri karena kehabisan daya .

View original post 436 more words

Posted in Uncategorized

Secuplik Magelang

image

image

image

image

image

image

Berasa Bryant park …. Syedaaapp

image

Masih semangat nggenjot ..

image

image

image

Magelang di Kala sunrise

image

image

image

image

image

1. Pempek lenjer 5 rebuu sajah.. Udh pake ebi … Cuko na syedabb ..
2. Burger 9 rebu rupiaaahh

Maen otopet …. 5 ribu rupiah ajah utk 10 keliling hweheheee

Oiya… Parkir motor di alun-alun Magelang … SEREBU alias Rp 1000 ,-
Muraaahhh bgt !!!! Hyahahaa

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

Ngacir ke Magelang

Horraaayy !!!
Alhamdulillah berhasil kabur muacet mejretnya kota jogja ..yah namapun tinggal di daerah wisata, mestinya emang sadar diri klo musim liburan gitu orang-orang pada numpleg blegh blegh blegh di Jogja

Hawa liburan d jogja itu dimulai sejak bulan November, bis-bis udh mulai bikin seuseug suasana kota…
Cukup bersabar siih… Yah emang gmanah lagih, kudu bgitu adanya … Karena duitnya gak ada hyehehe
*gk ada bujet buat liburan*

Ndori bagi raport sejak tgl 20 Desember, tapi sampe sminggu mau masuk, blom ada liburan yg bener-bener libuurrr… Krena Simas aka bapake ndori syebookk … Yah namapun dosen d akhir semester yah bowk …
Jadilah kami cukup tak sabar dan tak tabah buat ngendon ajah d jogja …

Namapun manusia, ada titik jenuhnya … Termasuk simas … Hyehehee …
Terusss .. Eyke pun meracuni bin nyetanin simas buat ngabur dari jogja hyahahaaa …

Simas maunya k borobudur naek bis dari Jombor, tp eyke yakinin klo bawa si supit ajah ksono .. Supit mampu koq …
Kasian si supit macam anak tiri, seringnya ditinggal-tinggal … Hyahahaha
*aslinya mah dari faktor ngirit ngeret ngorot*

Sabtu pagi cuss deh k Magelang, naek supit hehehe… Knapa Magelang … Simpel ajah … Karena Sayah dan Ndori blom pernah !! Hwhahahaa ..
*ndesit maksimal*

Yg terkenal dari magelang, cencuh sajah akmil dan tarnus nya …
*gak boleh tanya knapa* *evilgrin*

Ternyata simas punya agenda terselubung …. Surpei buat event astronomi skaligus nemuin simbol arkeo-astronomi di Candi borobudur … *hooooyeaaahh I’m marrying a nerdie*

Magelang Kota Sejuta Bunga

Itu jargonnya … Suasana magelang itu ngingetin sm suasana Bogor n Malang …
Jalanan naek turun, dan banyak pohon gede….
Yg jelas… Adeeemm !!!

Oh yaa Dan satu lagi….
Di magelang makanannya muraaahh !!!!
Syukaaa bangeett hahahahaaa

Yg udh komen makanan d jogja murah …. Kudu nyoba ke magelang biar ketemu harga yg makin nyungseebb

Foto-foto hasil liburan d posting selanjutnyaaa

*emak emak banyak lagak*