Posted in Uncategorized

Busway tapi gak ada busway

image

Judul yg mbingungi, ya jelas laaahh … karena kenyataannya emang begitu …
Karena emang begitulah busway rasa jogja, alias transjogja ….

Jangan dbandingkan sama abangnya aka transjakarta, transjogja ini blom mapan sejauh ituu …

Busway itu kan seharusnya beroperasi d jalanan yg emang didesain kheuseus buat dia sendiri … gk nyampur dan nyerobotin jalanan milik kendaraan yg lain …. tapi, gak begitu adanya dengan transjogja

Transjogja ini emang salah satu moda transportasi yg okeh …. tapi utk turis !
Atau penduduk jogja yg kepentingannya nguplek tengah kota ajah …..

Sejauh ini, transjogja belum jadi pilihan pertamaku utk.moda transportasi umum d jogja… jujur ajah saya lebih suka naek bis kota alias kopaja alias jalur-jalur itu …
Alasannya simpel aja, rutenya mereka gak gak ribet kayak transjogja yg kita dipaksa ikut muter ngelilingin dalem ringroad ….

Tapi kan si jalur gak ac,
Gk ada masalah sama non-ac nya jalur, toh si jalur gak pernah penuh sampe pasedek-sedek …
Jadinya arus angin yg keluar masuk dalem bis nyaman-nyaman ajah ….

Nah kalo transjogja ini, dengan keadaan bis tertutup, belom tentu ac nya beres juga … nah kebayang kan tengah hari bolong, dalem keadaan bis tertutup … trus ac nya gk beres ….. sauna disko dengan natural yet organic aromatherapy dbaca singkatnya mah bau ketek 😅

Cuma butuh pembenahan sih utk transjogja ini….
Yah gk cuma jugak siihh ….
– pembenahan bis nya
– pembenahan awak bis nya, safety riding bro!
– pembenahan manajemen

Anyhow, yah begitulaaahh… emang kagak ada yg sempurna lah .. semuanya butuh berbenah … tp klo udah malem .. ya transjogja ini boleh laahh …. soalnya si jalur udah gk beroprasi 😁😛

image

5 thoughts on “Busway tapi gak ada busway

  1. Pertanyaam gw.. apakah si jalur masih adam gw cuma lihat jalur 2 dan 15 operasi 1-2 biji
    Zaman ge kuliah si jalur ini andalan juga.
    Dan yess itu transjogya banyak yg hrus dibenahi
    Kl d jkt meski macet dan lelet.. gw sukkaaa naik buseqy. Apalagi kl jauh dan ga ngerti jalan. Enakeun

      1. Koq malah gw ga onh liat jalur 4 yaaaa…oh yogya butuh perbaikan transportšŸ˜©

      2. Kagak lewat rumah loe mpok jalur 4 mah… yg lwt ringroad slatan jalur 2-15 …

        Si jalur 4… dr giwangan masuk ringroad timur… sampe pln gdong kuning … trus luruuss ajaa deh smpe kusumanegaran… smpe p4an taman pintar itu

      3. Ya gw masih agak inget jalurnya karena lewat malioboro. Tapi blm pernah lihat. Tapi 2 n 15 jg suka kosoong
        melompong eaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s