Posted in travel

hari 5, ripyuw : Pantai Nglambor, Gunung Kidul

#30harimenulis hari ke-5, tema bebas —————————————————— horraaayyy akhirnya tema bebas juga… tema bebas inih beneran bisa mbebasin gw dari mo nggambleh apa ajah bwahahahah 😀 hari selasa kmaren, pas tanggal merah ituhlah … Ndori ngintil rombongan dari Dojo Karate-nya untuk upacara ganti sabuk gitulah… aslinya mah, bebenjit dari TK Pembina tuh gk termasuk yg ikut.. tapi karena beberapa hari sebelom ujian si Ndori ikutan latihan di Dojo, jadinyalah dia mencuri dengar tentang masalah ke pantai itu … dan tentu saja yg membuat dia semangat saat ujian adalah iming-iming ke pantai dari sensei … gambaran akan pantai di Gunung Kidul sudah cukup untuk saya tidak berlaku RUM pada diri saya sendiri 😛 sayah memilih untuk menenggak antimo anak, daripada menikmati mabuk perjalanan … hooyeaahh … sayah amat sangat tidak RUM, tapi sayah juga tidak mau liburan ini berubah menjadi ladang hoek-hoek … sepemikiran sayah n keluarga, Pantai Indrayanti itu udah pantai paling jauh di GunKid, ternyataaah… si pantai ini bisa dibilang pantai baru banget… si pantai baru dibuka untuk umum Maret 2015 ini…

Jpeg
perjalanan menuju pantai masih jalan berbatu

yess…. dari parkiran mobil, kita harus berjalan kurang-lebih 1 km, menempuh jalanan berbatu kayak gitu … dan perjalanannya gak cuma turun terus dari parkiran, di beberapa titik ya naik dan turun … untuk yg males bercapek ria, ada banyak tukang ojeg yg menawarkan jasanya untuk nganter kita-kita sampe ke pantai … 5 ribu rupyah sajah … yah gw sih aslinya klo gk sayang sama tuh motor kang ojeg, dan gak malu sama bocah, pengen rasanya naek ojeg ajah… terutama saat pulangnya…. huhuuuu… deritaaa bangeettt jam stengah 2 siang menempuh jalanan kayak gituh menuju parkiran bis….

Jpeg
bisa untuk snorkeling

untuk biaya snorkeling 35 ribu, itu termasuk sewa peralatan sama 1 foto underwater … tp kayaknya untuk yg mau snorkeling harus tiba di lokasi seblom jam 11 siang deh, karena smakin siang aernya semakin surut … itu yg snorkeling-snorkeling yg pake vest warna merah-oren di belakang sono nooohh….

Jpeg
pemandangan dari sisi lain

indaah bangett bukaaann….. iyaah donk pastinya yaks…. nah sedemikian banyak tentang postingan liburan yang #ramahanak dengan inih gw nyatakan si Pantai Nglambor inih #gakramahortu … gimana caranya coba bisa #ramahortu , klo menuju kesananya ajah perjuangan mendaki gunung lewati lembah, iyah klo kmaren ndori jalan kaki karena barengan sama anak-anak karate … klo gk bareng sama anak karate, gw ajah gak yakin dia mau jalan kaki sejauh itu di siang hari yang amat sangat terik … nah, klo ortu disuruh nggendong bocah sejauh itu, apakah itu namanya #ramahortu 😛 yang ada para ortu harus menderita dobel … koq dsini gk ada yg meneriakan emansipasi ortu vs anak 😛 *another -isme sesat* perjalanan kesini dari jogja kota juga amat sangat gak mudah, klo ke indrayanti bisa cuma 2-2,5 jam… klo menuju sini jatohnya minimal 3 jam … dan jalan yang lebih kecil… nah bocah-bocah bisa ajah molor di mobil, sementara ortunya kudu nyetir… *yess dan gw beruntung kmaren ikut bis rombongan, jadi bebas molor… hail antimo!!* minus lainnya, karena terhitung pantai masih baru, sarana WC nya masih minim… dia area pantai cuma ada 3 pintu toilet, sdangkan 1 pintu toilet lagi adanya di lapangan parkir yang jaraknya 1 km dari pantai …. tapi jangan khawatir, klo emang kepengen suasana nyaman saat bertoilet ria, dari lapangan parkir itu bisa ajah kita nerusin jalan, nantinya mentok ke Pantai Siung, suasana di pantai ini udah lebih tertata … karena sudah lebih lama dibuka… ada musola, toilet-toilet banyak, dan banyak tukang jajanan…. *penting buat gw!* yah intinya mah, klo mau kesini … para ortu harus menyiapkan mental lebih … karena sekali lagi ini #gakramahortu 😛 untuk masalah harga jajanan di Pantai Siung, gk usah takut dgetok sih kata gw mah, kmaren itu gw jajan 1 es kelapa bulet, terus 3 es susu, sama 1 indomie goreng abisnya 21 ribu … harga yg cukup okeh lah 😉 dan yang jelas….. pastikan bensin dan batre hape anda penuh, karena apah… dsini belom ada jaringan listrik, jadi jangan juga sok cari sinyal hape…. SPBU terdekat itu adanya di pusat kota kecamatan yang pokoknya jauh aje lah dari pantai…

7 thoughts on “hari 5, ripyuw : Pantai Nglambor, Gunung Kidul

  1. Ehh ini sudah dibuka yak… rame dong ya. Dulu suami gw demen banget kesini. Masih sepiiii dan kl di foto kayak beach2 di Thailand deh… penasaran sekarang. Dan bener ih kesana mah bawa mobil sendiri juga ogah ya, bikin rusak.. nyewa sajah. Hahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s