Posted in Uncategorized

Ripyuw, Sambel Welut Pak Sabar

image

Hokeeeyy…
Teaser bin spoilernya sih udah ya kmaren… wkekek trus gw utang deh untuk ngeripyuw d blog …

Si sambel welut ini tiap hari klewatan klo mau balik lewat jalan Imogiri Barat …

Klo dr arah kota, si Sambel Welut ini kudu ambil jalan Imogiri Barat dulu … masih lebih mengidul aka ke arah selatan dari perempatan ringroad wojo (atw imo barat)

Terus aja ikutin jalan sampe ketemu pertigaan gede yg kedua … pertigaan gede pertama itu yg ada New Zealand Milk n Steak … nah, kurleb sekiloan dr si nyujelan ada belokan gede lagi ke arah kiri ….
Cussss belook deeehh ….

Gk jauh dari prempatan itu nanti ada mesjid/musola sbelah kanan … kliatan ada kuburannya juga …
Nah tuh si sambel welut persis depan kuburan …

Jenis dedagingan yg dtawarin cuma 3, yaitu … welut aka belut … wader aka ikan kali yg piyik banget … sama kuthuk alias ikan gabus  …

Berhubung gw newbie jg ksitu …. jadinya pas kesono gagap juga … mbak nya nanya mau brpa belut gorengnya … karena yg dtanyain bukan porsian… tp berat si belut yg mau dimakan …

Yesss….. harga makanan berdasarkan beratnya …
Untuk belut goreng n sambel belut… gk ada pembelian minimal beratnya … kmaren itu gw beli 3 ons aka 300 gram …
Sama wader sih yg gk ada mnimal pembelian juga… ya iyahlah, wader sekali nyerok 7 turunan langsung musnah 😁👅

Nah menunya ada belut oseng, kuthuk goreng, kuthuk oseng, belut goreng, sambel belut, tahu tempe, sm wader …

Belutnya gede-gede, bukan tipikal belut di rumah makan padang yg kurus cungkring gitu deh 

image

Nyesel juga sih, knapa gk pesen sambel welutnya … heuheu… karena justru si sambel inih yg banyak ripyuwnya dmana-mana …. simpel ajah sih, gw masih sayang sm organ pencernaan … daripada terjadi kasus bolak-balik kamar mandi heuuheuu
*okeeyyhh gw cupu gk brani makan sambel yg berdasarkan ripyuw pedes banget*

Semua pesenan termasuk lalapan yg cukup banyaak… lalapnya itu bayem mateng, timun, sama kemangi … oh iya, untuk penambahan sambal kena 2 ribu rupiah … ada sambel bawang, sambel tomat, sambel kecap …

Untuk harga… lumayan bikin duit jogja ini menangis terluka … *eehh dompet gw aja mungkin yg sensi*
– belut goreng : 120rb/kg
– sambel welut : 130rb/kg

Untuk ikan gabus dan menu belut oseng, pemesanan minimal stengah kilo … untuk harga 130rb/kg nya …

Kmaren itu gw makan belut goreng 3 ons, nasi 2, es teh 1, es jeruk 2 …
Abis 56 rebu … 💸💸💸

Naahh minumannya inih juaraaa !!!! 🏆🏆
Baik teh maupun jeruk, dsajikan pake gula batu … udah gitu es nya terpisah di gelas yg laen … jadinya yg suka ngerasa ihh minumannya sdikit karena kebanyakan es… gk usah khawatir …
4 ribu rupyah harganyaaa 👍
Teh nya juga pekat … dan gula batunya endeus ..
Jeruk nya … enyaaakk … 👏😋

Maauuu siihh ksinii lagiihh … tp kayakna kudu nabung …
Pilihan yg berat antara belut atau lipsticks 💋

*emak-emak banyak lagak*

One thought on “Ripyuw, Sambel Welut Pak Sabar

  1. Gw cuma makan dibawa pulang. Soalnya misua takut gw beli sambalnya. Padahal mah ga pedes pas gw coba di lidah gw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s