Posted in Uncategorized

Brava, Ndori ..!!!

hokeeyy ….
ini salah satu alasan knapa gw menghilang dari dunia go-blog ini kmaren-kmaren… aslinya… asli lhooohh ini..
gw udah ada niatan untuk go-blog seminggu sekaliย at leastย ,ย yang penting udah ada niat brarti udah ada point +1 kan yakss wkakaka … ๐Ÿ˜€

biang dari segala “kerusuhan” ini, tak lain dan tak bukan adalah Ndori…. pleus bapaknya alias artis yg gede juga termasuk biang rusuh sebenernya… errghhhh!!!

dua artis itu yaa.. sibuk disaat yg bersamaan… bapaknya sibuk persiapan gerhana matahari … dan bocah sibuk sama kejuaraan karate nya…

okeeh karena bapake udah gede dan bisa ngurus diri sendiri.. jadilah gw fowkeus ajah sama ndori..

jadi ini ceritanya ndori tuh ikut KEJURDA LEMKARI tingkat DIY tanggal 28 Februari kmaren, alias sminggu sebelom keberangkatan bapake ke Ternate… kejuaraan pertama si ndori secara profesional … acieeehh profesional …. ๐Ÿ˜‰

persiapan menuju kejuaraan-nya ituh bisa jadi satu postingan sendiri, jadinya gw mau posting saat hari H nya ajah …

itu liat ada koper kece warna pink yg nangkring di motor.. isinya perlengkapannya ndori … full pelindung badan dari kepala sampe kaki … pleuss sebangsa biskuit dan makanan pengganjal lapar emaknya … karena ndori mah dapet jatah makan dari sekolahan ๐Ÿ˜€ jadi emaknya yg kudu nggayem ๐Ÿ˜›

kejuaraannya ada di GOR Klebengan, daerah UNY-UGM gt laah… jadinya dari rumah sekitar 14 km … karena harus sampe sana jam 7.. jadilah jam 6 simbok udah kudu ngeluarin motor… kudu keluar rumah jam 6an pagi dan di Hari Minggu ituu sunggu beraatt Jendraaalll … !!! ๐Ÿ˜ฅ

sampe sana udah banyak prencil-prencil laen yg dateng …

Ndori turun di 3 nomer pertandingan, Kata Perorangan, Kata Beregu, dan Kumite.

Ndori pose sama Kak Zet itu sambil digendong.. hahaha.. dan pose digendongnya ndori itu juelas bikin iri temen2nya si The Prencils itu… karena Kak Zet adalah kakak idola semua prencils TK Pembina …

Ndori besoknya itu dapet pengalungan medali di sekolahan… dan dia merasa hepi dan bangga gituh….

Alhamdulillah Ndori dapet 3 medali, alias di semua nomer yang dia turun dia dapet medali hehehe…

sayah sebagai simbok-e sebenernya rada kesel jugak… karena pas kumite lawannya ndori ini guede banget.. ibarat kata ndori klo kena peluk si lawannya itu, si ndori langsung ilaaang gk keliatan… ternyata ndori menang galak wakakaka… dia yg maju terus hyahahaa… ๐Ÿ˜€ lucu juga nih, semua yg nontonin awalnya komen… lha itu kecil amat bocahnya, koq udah ikutan kumite ajah

klo kata bapaknya mah, itu bakat turunan dari emak yang galak begitu… *evilgrin* ๐Ÿ˜›

Jpeg
nah ini dia ndori versus lawannya … bwahahahhaaa … ndori sabuk biru

dan yang pasti…. terimakasih untuk Sensei Eka, pihak sekolah, semuaย official dari Dojo BTP 91 (mbak Laila, mam Rey aka Tante Erika-nya de bocils, mbak Hana, Mas Yuli, dll) dan semua emak-emak tim hora-hore huru-hara ย ….

arigatou gozaimasu ..!!!!

Posted in Uncategorized

Gerhana Untuk Semua

IMG_20160309_070310

hola haloo…

sebagai pembuka silakan menikmati muka ndori yg belom mandi udah diculik aja sama emaknya ke Pantai Parangtritis …

ini jadi ceritanya si ndori udah gk bisa tidur nyenyak semaleman, akibat dikomporin sama Bapake yg terbang jauh ke Ternate sana untuk ngejar Gerhana Matahari Total … ndori terus-terusan dikomporin tentang gerhana sama bapake sektiar sebulanan yg lalu lah…

alhasil dia ngamuk-ngamuk pas tiap ada kacamata matahari nganggur di rumah. sama emaknya ini malah sibuk dijualin dan dikirim ke luar kota wkekeke…. ndori gk tau ajah emaknya udah nyimpen sebijik di laci …

tulisan ini gw tujuin buat para pejuang gerhana lah di seluruh endonesah raya tercintah inih…
Inday, You Rock Babe !!! *bisul bucat horeeyy*
Maskuwh Jelek Item Buncit, curang hoiii ngejar gerhana gk ngajak anak-istri.. hikss … !!!

gw mo bagi tulisan ini ke beberapa bagian, ada MASA SEBELUM GERHANA … dan SAAT GERHANA

 

MASA SEBELUM GERHANA

klo berdasar cerita gerhana yg taun ’83, yang mana gw sendiri blom makceprot mbrojol di dunia ini, gw cuma bisa tau ceritanya dari para “korban sejarah” itu …

nah, untuk beberapa orang, kenangan taun ’83 ini masih membekas banget dalem alam sadar dan gak sadarnya mereka kayaknya … baik dan buruknya tentu sajah …

untuk beberapa orang sepuh di jogja, banyak yg menganggap hari rebo kmaren itu emang anak sekolah sengaja diliburkan karena faktor gerhana, mereka lupa melihat kalender bahwa tanggal segitu emang tanggal merah karena ada Hari Raya Nyepi..
*yeaahh ade gw malah kabur ke Lombok pas Nyepi.. karena dsono merahnya 3 hari*

kata ibu warung nasi deket skolah ndori, sebut ajah namanya Yu Jillah (yeaahh jillah cafe eksis!!)
dia gk akan buka hari rebo itu karena gerhana… karena pedagang-pedagang di pasar juga gk akan jualan … mereka masih kepikiran akan gelapnya gerhana taun ’83 itu.. padahal untuk taun ini jogja cuma dilewatin 80an persen gerhana… alias gk sebegitu gelapnya lah …

kata Yu Jillah, nggak ah Mbak.. aku takut keluar-keluar rumah… diem aja dirumah …

peran media massa udah cukup oke klo gw bilang… tapi ada hal yg gw masih sayangkan … ntah dari pihak medianya apa pihak masyarakat umumnya yg masih kurang untuk menjemput informasi …

rame-ramenya di media TV itu baru sekitar sminggu sbelum gerhana berlangsung … yang artinya pesanan kacamata yg masuk k gw dan inday ini cukup bikin pusing pala mamak yg gk sanggup ilang hanya dengan ponstan *loh malah iklan*

ya pokoknya begitulah, smingguan sebelum gerhana itu gw rempong bolbal ke pos dan kurir ekspedisi lain untuk ngirim kacamata yg jumlahnya gk sedikit… gw membatasi pengiriman luar kota hanya sampe Jumat .. mengingat kinerja kurir expedisi itu agak-agak ajaib.. tapi masih berani ngirim ke Jakarta pake pos xpress.. karena hampir semua pengiriman ke Jakarta itu reliable …

beda sama media cetak, media cetak udah lebih dulu woro-woro tentang si gerhana ini… Kompas, salah satu yg gw tau, setiap hari Rabu sejak masuk Februari ini bikin liputan tentang gerhana… sedikit cuplikannya selalu ada di halaman utama …

koran Tribun Jogja, beberapa kali liburan The Pramudyas terganggu gara-gara telpon dari pihak wartawan masuk ke hape simas… yeaahh, interviewed on phone … !!!! hasil wawancara yang ntah kapan-kapan dimuatnya itu… tapi, ada liputan dari kelompok penggiat astronomi lainnya dimuat itu

sekalinya simas masuk koran, mentang-mentang tentang gerhana… simas juga jadi korban gerhana si mbak-yang-ntah-siapa Untitledkacau pisan kan yakss…

okeeh laah setidaknya masih ada media cetak yg memuat…

apakah ini berkorelasi sama turunnya minat baca di masyarakat, lebih seneng nonton tivi gitu kamsutnya… jadinya berita yg udah banyak tersebar di koran-koran tetep gk nyampe … ntahlah… mari bertanya pada pedangdut yg bergoyang *karena udah makin jarang penampakan rumput bergoyang*

SAAT GERHANA

PARTY IS IN DA HOZ YOOOOO..!!!

ini dia saatnya berpesta, seperti yg foto dipaling atas… gw culik ndori ke parang tritis…

gw justru kabur dari titik pengamatan yg ada di kampus, karena gw udah kebayang pasti bakal penuuhh banget dan sumpek… plus mamak-cranky ini merasa butuh piknik untuk sedikit meredakan otot-otot yg lelaaaaahhh *acieeehh lelaaahh*

berikut ini penampakan gerhana matahari yg bisa gw comot dari kamera hape… hwehehe… tapi ngeliat langsung itu sungguh Masya Allah.. Allahuakbar !!!!! walo cuma 80% tapi tetep sesuatu banget…

gw ke pantai itu modal kacamata matahari yg cuma sebijik itu… hehehehe….

 

 

IMG_20160309_071642IMG_20160309_071929

terlihat ini ekspresi si ibu nya masih ketakutan pas gw suruh liat ke matahari… pokoknya bener-bener gk mau liat … karena kebayang tentang gerhana itu sesuatu yang buruk..IMG_20160309_074457IMG_20160309_074512Bapak yang baju putih itu aslinya penjaja jasa foto di pantai… yg biasa moto-motoin turis.. tapi kayaknya si bapak udah fokus untuk set kamera nya biar bisa moto gerhana … wkekeke…

dan ekspresi si ibu.. tetep priceless … xixixix
akhirnya si ibu itu diyakinin si 2 bapak disitu untuk ngeliat gerhananya … stelah akhirnya ngintip gerhana… si ibu masih takut-takut gmana gituu wkekekek

aaahh… tahun depan katanya gerhana totalnya di UH-MEE-RI-CAH …
apakah itu pertanda klo ndori kudu mudik?
AAAAAAMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNN ……..
*doa yg kueeenceeeeeeeeng*