Posted in Uncategorized

Gerhana Untuk Semua

IMG_20160309_070310

hola haloo…

sebagai pembuka silakan menikmati muka ndori yg belom mandi udah diculik aja sama emaknya ke Pantai Parangtritis …

ini jadi ceritanya si ndori udah gk bisa tidur nyenyak semaleman, akibat dikomporin sama Bapake yg terbang jauh ke Ternate sana untuk ngejar Gerhana Matahari Total … ndori terus-terusan dikomporin tentang gerhana sama bapake sektiar sebulanan yg lalu lah…

alhasil dia ngamuk-ngamuk pas tiap ada kacamata matahari nganggur di rumah. sama emaknya ini malah sibuk dijualin dan dikirim ke luar kota wkekeke…. ndori gk tau ajah emaknya udah nyimpen sebijik di laci …

tulisan ini gw tujuin buat para pejuang gerhana lah di seluruh endonesah raya tercintah inih…
Inday, You Rock Babe !!! *bisul bucat horeeyy*
Maskuwh Jelek Item Buncit, curang hoiii ngejar gerhana gk ngajak anak-istri.. hikss … !!!

gw mo bagi tulisan ini ke beberapa bagian, ada MASA SEBELUM GERHANA … dan SAAT GERHANA

 

MASA SEBELUM GERHANA

klo berdasar cerita gerhana yg taun ’83, yang mana gw sendiri blom makceprot mbrojol di dunia ini, gw cuma bisa tau ceritanya dari para “korban sejarah” itu …

nah, untuk beberapa orang, kenangan taun ’83 ini masih membekas banget dalem alam sadar dan gak sadarnya mereka kayaknya … baik dan buruknya tentu sajah …

untuk beberapa orang sepuh di jogja, banyak yg menganggap hari rebo kmaren itu emang anak sekolah sengaja diliburkan karena faktor gerhana, mereka lupa melihat kalender bahwa tanggal segitu emang tanggal merah karena ada Hari Raya Nyepi..
*yeaahh ade gw malah kabur ke Lombok pas Nyepi.. karena dsono merahnya 3 hari*

kata ibu warung nasi deket skolah ndori, sebut ajah namanya Yu Jillah (yeaahh jillah cafe eksis!!)
dia gk akan buka hari rebo itu karena gerhana… karena pedagang-pedagang di pasar juga gk akan jualan … mereka masih kepikiran akan gelapnya gerhana taun ’83 itu.. padahal untuk taun ini jogja cuma dilewatin 80an persen gerhana… alias gk sebegitu gelapnya lah …

kata Yu Jillah, nggak ah Mbak.. aku takut keluar-keluar rumah… diem aja dirumah …

peran media massa udah cukup oke klo gw bilang… tapi ada hal yg gw masih sayangkan … ntah dari pihak medianya apa pihak masyarakat umumnya yg masih kurang untuk menjemput informasi …

rame-ramenya di media TV itu baru sekitar sminggu sbelum gerhana berlangsung … yang artinya pesanan kacamata yg masuk k gw dan inday ini cukup bikin pusing pala mamak yg gk sanggup ilang hanya dengan ponstan *loh malah iklan*

ya pokoknya begitulah, smingguan sebelum gerhana itu gw rempong bolbal ke pos dan kurir ekspedisi lain untuk ngirim kacamata yg jumlahnya gk sedikit… gw membatasi pengiriman luar kota hanya sampe Jumat .. mengingat kinerja kurir expedisi itu agak-agak ajaib.. tapi masih berani ngirim ke Jakarta pake pos xpress.. karena hampir semua pengiriman ke Jakarta itu reliable …

beda sama media cetak, media cetak udah lebih dulu woro-woro tentang si gerhana ini… Kompas, salah satu yg gw tau, setiap hari Rabu sejak masuk Februari ini bikin liputan tentang gerhana… sedikit cuplikannya selalu ada di halaman utama …

koran Tribun Jogja, beberapa kali liburan The Pramudyas terganggu gara-gara telpon dari pihak wartawan masuk ke hape simas… yeaahh, interviewed on phone … !!!! hasil wawancara yang ntah kapan-kapan dimuatnya itu… tapi, ada liputan dari kelompok penggiat astronomi lainnya dimuat itu

sekalinya simas masuk koran, mentang-mentang tentang gerhana… simas juga jadi korban gerhana si mbak-yang-ntah-siapa Untitledkacau pisan kan yakss…

okeeh laah setidaknya masih ada media cetak yg memuat…

apakah ini berkorelasi sama turunnya minat baca di masyarakat, lebih seneng nonton tivi gitu kamsutnya… jadinya berita yg udah banyak tersebar di koran-koran tetep gk nyampe … ntahlah… mari bertanya pada pedangdut yg bergoyang *karena udah makin jarang penampakan rumput bergoyang*

SAAT GERHANA

PARTY IS IN DA HOZ YOOOOO..!!!

ini dia saatnya berpesta, seperti yg foto dipaling atas… gw culik ndori ke parang tritis…

gw justru kabur dari titik pengamatan yg ada di kampus, karena gw udah kebayang pasti bakal penuuhh banget dan sumpek… plus mamak-cranky ini merasa butuh piknik untuk sedikit meredakan otot-otot yg lelaaaaahhh *acieeehh lelaaahh*

berikut ini penampakan gerhana matahari yg bisa gw comot dari kamera hape… hwehehe… tapi ngeliat langsung itu sungguh Masya Allah.. Allahuakbar !!!!! walo cuma 80% tapi tetep sesuatu banget…

gw ke pantai itu modal kacamata matahari yg cuma sebijik itu… hehehehe….

 

 

IMG_20160309_071642IMG_20160309_071929

terlihat ini ekspresi si ibu nya masih ketakutan pas gw suruh liat ke matahari… pokoknya bener-bener gk mau liat … karena kebayang tentang gerhana itu sesuatu yang buruk..IMG_20160309_074457IMG_20160309_074512Bapak yang baju putih itu aslinya penjaja jasa foto di pantai… yg biasa moto-motoin turis.. tapi kayaknya si bapak udah fokus untuk set kamera nya biar bisa moto gerhana … wkekeke…

dan ekspresi si ibu.. tetep priceless … xixixix
akhirnya si ibu itu diyakinin si 2 bapak disitu untuk ngeliat gerhananya … stelah akhirnya ngintip gerhana… si ibu masih takut-takut gmana gituu wkekekek

aaahh… tahun depan katanya gerhana totalnya di UH-MEE-RI-CAH …
apakah itu pertanda klo ndori kudu mudik?
AAAAAAMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNN ……..
*doa yg kueeenceeeeeeeeng*

11 thoughts on “Gerhana Untuk Semua

  1. Gue lebih fokus pada…
    jualannyang kenceng dan pusing sama abang kurir
    Artikel soal bapake Ndori yang ketutup mbak2๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† gue baca aekilas itu di warung bubur jkt๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† sbl mikir kenapa artikelnya ditondih penampakan๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† taunya suami lo
    Dan yesss orang tua di keluarga gw. Cerita kau sampai tutup korden dan pintu.. bahkan ada yang nyuruh ngumpet di kolong dipan๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค efek thn 83..
    Terakhir gue cuma bisa nonton sekilas dari teras karena bocah asyik nenen๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค errrrgggg.

    Btw simasmu ini ahli astrofisika ya…asyik beeut ke ternate
    Salam gerhana

    1. Simas basic nya fisika material … astronomi itu hobi wkakakka …

      Hobi mahaaaall …

      Naahh iyaa… gw sebel bangett napaa tuhh mbak2 gedee bangeett

      1. Owwh kewwln…. zaman gue banyak bgt ambil subnya itu.. pas lagi hits… w juga demen astro tp bhy dah kl udah mikirnya hahaha

    2. Aduuhh rempoong setresss gw masalah kcamata n kurir inii …

      Temeen gw kirim sesama bdg bisa nyasaaarr paketnyaaa….

      Yg pesen 2 dpt 4… yg pesen 4 dpt 2…

      Udh gt event nya kan mepeett pulaa…

      Yg kasus gw…

      Gw pesen 115 … yg dtg cm 58 …
      Udh gt …
      Kan gw blg… paket diambil di JNE GAMBIRAN …

      Ternyata sm pihaakk onooohh…
      Dtulis… diambil di di JNE GAMBIR … yg mana ada d jkt …

      *jeduuuggg jeduuggg*

      1. Hahaha emang
        Eh tapi jne ini sekarag koq makin rada2 ya.. gue masa smp dikomolen dblg bru krm mlm reportnya pdhl gue krm dr pagi.. trs sering ada report pengiriman ulang alamat tdk dikenal.
        Kanyor sama cluster yg semua juga tahu.. kan sebel.. ahirnya malah jadi lama nyampe.. kasus terparah seblm lahiran persis kirim paket k bangka dan lupa ceki2 krn rempong 3 minggu kmudian baru gue cek udah diterima gue knfrm irangnya ternyata blum untung aja kenal dan tahu gue habis lahiran… sekarang kebih sering pake pos sajah..
        Edaan Gambiran ma Gambir beda dikit tulisan tapi jauuuh cyiin
        Btw jualan apa aja ceu

  2. Iyee GAMBIRAN JOGJAKARTA versus GAMBIR JAKARTA …

    Lieuurrrr palaa emaak….

    Gw cm jualan kcamata mthari itu kmaren wkwkwk …

    Jd ya smpe senen, sblom gerhana itu … gw br ambil paket di JNE … dan slasa gw masih sibuk COD kcamata wkakakakaka

  3. Iyaa gw jdnya sering pk pos tuh… pos xpress k jabotabek cm 15 rebuan …

    Jne mnimal 20rb yg reguler …

    Naahh kmren kan gw kirim sama2 k bdg yaa…

    Dkirim sama2 slasa abis magrib …
    Yg wahana 8rb perak … kemis pagi udh sampe
    Jne reg …. br sampe kemis sore… 23rb harganya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s