Posted in Uncategorized

asuransi bertingkat kecelakaan tunggal (1)

hokeeyy …
ini mau bayar utang tentang asuransi yang kemaren diomongin pas simas kecelakaan itu..

jadi,
simas itu masuk BPJS lewat kampus .. yah duit gaji nya dipotong lah perbulan, patungan sama kampus untuk bayar premi BPJS … dari BPJS ini simas masuk kelas 1 untuk rawat inapnya …

untuk pas perawatan pertama di RSI Hidayatullah, kami gk pake si BPJS soalnya simas ternyata gk bawa kartu BPJS di dompetnya … hwehehehehee… jadilah itu bayar rontgen dan rawat IGD plus obat-obatan abis 250ribuan deh …

setelah masuk PKU dan mau masuk ruang rawat inap, petugas administrasi nya PKU baru ngejelasin gimana caranya klaim untuk asuransi ini itu … dikasih waktu 3 hari untuk pengurusan berkas-berkas itu semua, lewat dari 3 hari semua biaya perawatan dan operasi jadi tanggungan mandiri.

BPJS gk mau nanggung status kecelakaan sebelom ada surat penolakan dari jasa raharja… nah cara untuk mendapatkan surat dari Jasa Raharja adalah dengan adanya surat keterangan dari kepolisian …

tahap 1 : ngurus ke polisi
(lebih baik diurus langsung di polres daripada kena resiko dilempar dari polsek ke polres)

di polres, langsung cuss ke Unit Laka Lantas .. untuk Polres Bantul, unit Laka Lantas adanya di pojokan belakang sendiri … jadi dari parkiran motor umum, itu jalan sampe ke arah perumahan polisi jaga, ngelewati tank gegana dan pasukan huru-hara …

persyaratan yang dibutuhin untuk ngurus surat :

  • fotokopi STNK kendaraan
  • fotokopi SIM korban
  • fotokopi KTP korban
  • fotokopi kartu BPJS
  • fotokopi KTP 2 orang saksi di TKP, kmaren gw dapet fotokopi satpam komplek sebelah dan ibuk londri

untuk pengurusan surat keterangan kecelakaan yang ada pelapor dan terlapor bakal beda lagi, karena ada semacam survei dari kepolisian ke TKP dan interogasi ke pelapor dan terlapor …

total biaya yang gw keluarin kmaren di Polres Bantul itu GRATIS TIS TIS TIS … !!!!
cuma biaya fotokopi-fotokopi lah yg ntah brapa ribu rupiah ituh … yah semoga ajah biaya pelayanan ini itu emang gratis yaa hehehe… bukan karena gw nya ajah yg pura-pura oon gk tau ini itu wkekekek 😀
minusnya cuma antriannya yang cukup lamaa… ada skitar 40 menit sih gw nunggu sebelom akhirnya ketemu sama bapak petugasnya …

disini gw sadar, ternyata angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi yaaaa !!!!

dilanjut part 2 yaaa…. ndori udah kudu dijemput niihh wkekekkeke

Posted in Uncategorized

simas jadi iron man … !!!

atau mestinya sih platinum man … kepengennya adamantium man, tapi itu jatahnya the macho wolverine …. wohooo !!!

eehhh sebelom ngelanjutin baca sih, gw mo bilang… klo ada yang keberatan sama poto2 disinih mending gk usah diterusin … mangaap yaakss…. !!!!

jadi ini ceritanya sekitar 2 mingguan yang lalu gituh deh, gw sama ndori udah sampe ajah di UNY, karena emang jadwal rutinnya ndori untuk nari di sanggar sonoh …

eehhh ini mustinya simas yaks yg posting ya… tapi doi mah blog nya untuk saintifik-tingtings (alias anything about his field n job)

okeeh lanjooott….
nah jadi ceritanya begitu gw makjegrek sampe di UNY, literally makjegrek.. karena gw bahkan blom sempet parkir motor …. simas nelpon, setelah ada miskol kesekian kali dari simas …sebagai #istrisolekah gw telpon balik dong yaaksss …

daaan ternyata….
simas kecelakaan, jatoh dari motor gitu, gak jauh sih dari rumah … kecelakaan tunggal lah di jalanan yang emang gk beraspal dan bergronjal-gronjal batu gitu…. simas udah ada yang nolongin, orang kampung sekitar gitu … nelpon gw untuk mastiin ini simas dibawa ke RS mana baiknya …

opsi pertama gw waktu itu RSI Hidayatullah yang di Umbulharjo, karena emang itu yang lumayan tengah-tengah antara TKP jatoh dan posisi gw yang saat itu di UNY … yo wes lah, telpon diputus kemudian simas dibawa orang kampung itu, pun gw meluncur balik sama ndori ke RSI …

Jpeg
simas mau cekot dari RSI

jadi, di RSI itu untuk penanganan awal … karena, yah kita tau lah, tidak semua rumah sakit punya dokter spesialis yang standby di hari minggu, setidaknya simas tangannya bisa dibebat gitu, dikasih injeksi pereda nyeri, sama rontgen … dari hasil rontgen awal jelas 2 tulang simas di tangan kiri itu patah… yess patah !!!

buat simas, ini bukan kasus pertama kalinya untuk tangan kirinya itu… sekitar kelas 4 esde, simas pernah di-gips juga … ntah patah atau retak, simas gk apal betul juga, tapi tanda jaitan di tangan kirinya itu jadi penanda lah ya… kalo kata ndori, itu itu bentuk jaitannya kayak crocodile

beres urusan di RSI itu sekitar jam 10an … dari RSI, simas langsung dirujuk k RS PKU Muh Jogja … karena, ada jadwal dokter ortopedi yang mau operasi sore itu … dan simas langsung dimasukkin jadwal operasi jam 2 siang … dijemput sama A’ Wahyu di RSI, ndori sama simas ikut mobilnya Aa’ … gw bawa motor ke PKU …

sampe PKU, di UGD sudah dikondisikan… karena dokter yang mau nangani operasi udah nelpon duluan ke PKU … setelah beres pemeriksaan ini itu di UGD, dan dapet kepastian kamar rawat, simas langsung cuss didorong ke kamar rawat… sampe ke kamar rawat ini sekitar azan zuhur kayakna … simas dsuruh puasa dan gak makan-minum dulu …

Jpeg
simas persiapan operasi

jam 2 kurang, simas kembali digeret turun untuk masuk kamar operasi … gw nunggu dengan ngantuknya diluar… untuk ngilangin ngantuk, makan jadi pelarian … antara pelarian atau emangnya hobi sih wkekeke…

simas keluar dari ruang operasi itu hampir jam 5… operasinya sendiri sebenernya gak makan waktu lama… yang lama itu mastiin simas okeh-okeh aja sama efek anestesi pasca operasinya … simas sampe abis magrib itu masih tulalit lah, gak bisa diajak ngobrol panjaaaaang lebaaaarrr…. ntar dia dikit-dikit langsung bleg tidur lagiii… edeeehhh

simas gk ada yang jagain klo pas malem di RS .. karena ada ndori yang emang butuh ditemenin di rumah …plus nya lagi, simas dirawatnya di bangsal kelas 2, non ac pulak,… jadi dalam 1 bangsal itu ada sekitar 14 pasien yang disekat semi permanen pake triplek dan kaca es gitu … Alhamdulillah simas dapet yang kamarnya depan suster jaga … jadinya gk terlalu sumpek dan bisa ganjen lah manggil-manggil perawat klo butuh apa-apa .. bwehehehe

terus si ndori gmana?
seharian sesiangan hari minggu itu si ndori dititip di rumah Aa’ … mandi, makan de el el pokoknya urusannya si Aa’ lah… wkwkwkwk ….

menjelang isya lah gw pulang dari RS … terus gw gk langsung pulang gitu ajah, gw kudu ke polres mBantul .. tanya2 tentang persyaratan untuk bikin surat keterangan kecelakaan gituh deh… untuk kebutuhan asuransi sana sini … (bakalan posting terpisah)

Alhamdulillah … selasa siang simas udah bisa cuss dari RS … aslinya senen itu juga udah bisa cuss sih, tapi pengurusan segala tetek bengek itu baru selesai sore, sedangkan jadwal cut-off nya RS itu kan jam 12 siang, jadi yah mending kita nambah nginep ajah semalem itu wkekekek…

P_20160828_193653.jpg

tadaaaa…. !!!! itu foto tulangannya simas…

Jpeg
dan ini dia manusianya

jadi walo simas cuss dari RS nya selasa, hari besokannya aka Rabu, simas udah ngantor seperti biasa… ditambah tetep nonton pertandingan bola…. edeehhh…. !!!!

simas masih harus ngegendong tangannya sampe 2 bulan ke depan …. gak digips sih cuma dibebet smacam kaen ajah gituh …. seminggu sekali kontrol.. dan tiap bulan rontgen… ohoooyyy eduunnn !!!!

terimakasih BPJS …

wakakakaka ada pesan sponsornya gituh….

Posted in Uncategorized

identitas ganda

stelah kmaren-kmaren rame masalah kewarganegaraan ganda yg ceuk ceunah tidak terendus bin terdeteksi … apalah gw yang bagaikan remukan krupuk gendar ini untuk membahasnya … yang jelas mah, masalah identitas ganda ini skarang hal yang lumrah di keluarga gw … hehehee

note!!! bukan kewarganegaraan ganda yaks …

jadi ini ceritanya si ndori ganti nama panggilan di sekolah … karena di angkatan kelas 1 nya si ndori skarang itu ada 4 orang yg bernama KIRANA … yah emang gak ada yang sekelas sih, tapi awalnya dia tuh pas hari-hari pertama sempet bingung ada yg manggil namanya tapi ternyata bukan dia yang dipanggil… untuk menghindari kebingungan nantinya klo suatu saat bercampur sama yang namanya sama, (belakangan gw baru tau klo ternyata sampe kelas 6 itu temen2 sekelasnya gk akan berubah, tetep itu ajah walo seangkatan ada 6 kelas), ndori ganti nama jadi ALRAY … wkekekeke rempong yes mwahahaha 😀

ganti nama ini dialamin si kucrit pas esde juga, karena udah terlalu banyak nama PUTRI .. jadilah skitar kelas 2 atau kelas 3 esde gitu dia ganti nama jadi DWI yg kebawa sampe sekarang .. malah sama bos nys sempet diganti jadi KADEK, yanga artinya sama ajah.. amak kedua hehehe…

simas ganti nama panggilan jadi PRAM itu saat kuliah, karena dalam pengucapan mau YUDHI atau YUDI terdengar sama ajah yess…

klo gw pribadi, udah jelas terlalu banyak nama panggilan wkekekekke