Posted in Uncategorized

asuransi bertingkat kecelakaan tunggal (1)

hokeeyy …
ini mau bayar utang tentang asuransi yang kemaren diomongin pas simas kecelakaan itu..

jadi,
simas itu masuk BPJS lewat kampus .. yah duit gaji nya dipotong lah perbulan, patungan sama kampus untuk bayar premi BPJS … dari BPJS ini simas masuk kelas 1 untuk rawat inapnya …

untuk pas perawatan pertama di RSI Hidayatullah, kami gk pake si BPJS soalnya simas ternyata gk bawa kartu BPJS di dompetnya … hwehehehehee… jadilah itu bayar rontgen dan rawat IGD plus obat-obatan abis 250ribuan deh …

setelah masuk PKU dan mau masuk ruang rawat inap, petugas administrasi nya PKU baru ngejelasin gimana caranya klaim untuk asuransi ini itu … dikasih waktu 3 hari untuk pengurusan berkas-berkas itu semua, lewat dari 3 hari semua biaya perawatan dan operasi jadi tanggungan mandiri.

BPJS gk mau nanggung status kecelakaan sebelom ada surat penolakan dari jasa raharja… nah cara untuk mendapatkan surat dari Jasa Raharja adalah dengan adanya surat keterangan dari kepolisian …

tahap 1 : ngurus ke polisi
(lebih baik diurus langsung di polres daripada kena resiko dilempar dari polsek ke polres)

di polres, langsung cuss ke Unit Laka Lantas .. untuk Polres Bantul, unit Laka Lantas adanya di pojokan belakang sendiri … jadi dari parkiran motor umum, itu jalan sampe ke arah perumahan polisi jaga, ngelewati tank gegana dan pasukan huru-hara …

persyaratan yang dibutuhin untuk ngurus surat :

  • fotokopi STNK kendaraan
  • fotokopi SIM korban
  • fotokopi KTP korban
  • fotokopi kartu BPJS
  • fotokopi KTP 2 orang saksi di TKP, kmaren gw dapet fotokopi satpam komplek sebelah dan ibuk londri

untuk pengurusan surat keterangan kecelakaan yang ada pelapor dan terlapor bakal beda lagi, karena ada semacam survei dari kepolisian ke TKP dan interogasi ke pelapor dan terlapor …

total biaya yang gw keluarin kmaren di Polres Bantul itu GRATIS TIS TIS TIS … !!!!
cuma biaya fotokopi-fotokopi lah yg ntah brapa ribu rupiah ituh … yah semoga ajah biaya pelayanan ini itu emang gratis yaa hehehe… bukan karena gw nya ajah yg pura-pura oon gk tau ini itu wkekekek šŸ˜€
minusnya cuma antriannya yang cukup lamaa… ada skitar 40 menit sih gw nunggu sebelom akhirnya ketemu sama bapak petugasnya …

disini gw sadar, ternyata angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi yaaaa !!!!

dilanjut part 2 yaaa…. ndori udah kudu dijemput niihh wkekekkeke

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s