Posted in Uncategorized

asuransi bertingkat kecelakaan tunggal (2)

hokeehh cuss kita lanjutt ceritanya ….

tapi disini terselip kedudulan gw juga deh… jadi kudu rempong bolbal utara-selatan…. hwedeeehh… yang seharusnya nggak perlu … zhonk !!!

ceritanya, setelah beres dari Polres Bantul untuk ngurus surat keterangan kecelakaan itu, langkah selanjutnya adalah ngurus ke Jasa Raharja… berdasarkan petunjuk dari petugas RS, ngurus Jasa Raharja itu di kantornya yang di Jalan Magelang …

kebayanglah ya, gw dari Polres Bantul yg adanya di jogja sebelah selatan sekaleee kudu meluncur ke daerah utara sono lagih.. yang artinya gw kudu masuk kota Jogja lagih… mana panaassss gilaakk… edeehh !!! perjalanan dari Polres Bantul ke kantor Jasa Raharja di Jln Magelang itu ngabisin bensin 1 strip di supra x… silakan kalkulasi sendiri berapa jaraknya 😛

ternyata, setelah sampe kantor sono… GW DITOLAK !!! jreeng jreeengg… bukan surat penolakan yang seharusnya … tapi ditolak untuk ngurus, soalnya TKP nya ada di Bantul, jadinya gw kudu ngurusnya di kantor Jasa Raharja Bantul yang ada di Jalan Parangtritis …

ancer-ancernya dari ISI itu nanti masih ke selatan, di kiri jalan ada PERUMAHAN ALAM CITRA, nah si Jasa Raharja cap mBantul itu ada di ruko-ruko yang ada pas di gerbang komplek …

persyaratan untuk ngurus surat Jasa Raharja :

  • surat keterangan kepolisian dan fotokopinya
  • fotokopi KTP korban
  • fotokopi BPJS korban
  • fotokopi KK
  • surat keterangan kegawatdaruratan (state of emergency) dari RS dan fotokopinya

yang gk bawa fotokopian, tapi bawa aslinya gk perlu takut lah… soalnya disebelahnya si Jasa Raharja ada 2 toko buku yang merangkap jasa fotokopi.. harganya masih wajar, gk digetok banget kayak klo kita mau fotokopi di samsat gituh…

ngurusnya simpel.. DAN GRATIS TIS TISS !!!!
serahin semua berkas-berkas yang ada.. gak sampe setengah jam, udah keluarlah itu SURAT PENOLAKAN PERTANGGUNGAN dari JASA RAHARJA …. nah si surat ini yang nantinya kita pake buat ngurus ke bagian administrasi dan BPJS di rumah sakit

jadi sekarang udah ada 2 surat ber-kop yang resmi ya :

  1. surat keterangan kepolisian
  2. surat penolakan jasa raharja

saran gw sih kedua surat itu di fotokopi sebanyak-banyak nya wkekeke … soalnya bakal kepake untuk sana-sini nantinya…. selaen fotokopi KTP n kartu BPJS nya tentu sajah..

beres dari Jasa Raharja cap mBantul saatnya kembali cuss ke RS …

di RS, khususnya PKU Muh Jogja yang gw bahas disini, kita langsung ke bagian administrasinya yang ada di bagian depan … deket sama bagian pendaftaran tapi di ruangan yang tertutupnya… pake ac gituh deh… adeemmm !!! ups, salah fokus yaks gw !! 😀

nah di bagian administrasi itu, berkas-berkas yang diserahkan :

  • surat kepolisian dan fotokopinya
  • surat penolakan jasa raharja dan fotokopinya
  • fotokopi KTP
  • fotokopi kartu BPJS
  • fotokopi kartu keluarga alias c1

sudaahhh amaannn skarang…. tinggal urusan surat menyurat saatnya check out dari RS besoknya…. 🙂

CATATAN :

  • surat asli dari jasa raharja jadi hak milik RS, makanya kita kudu fotokopi banyak untuk keperluan kontrol lanjutan
  • surat dari kepolisian juga begitu … fotokopi ajah yang banyak …

semoga semuanya sehat-sehat selalu yaaa… gk ada yang perlu ngalamin rempongnya lagi mondar-mandir sono sini wkekeke….

daaaaann gw…
alhamdulillah sampe saat ini masih sibuk ngojek ganda… bapak n anaknya wkakakkakakak 😀