Posted in Uncategorized

mbolang Semarang bersama Ndori, Part 3, Museum Lawang Sewu

P_20180411_102352
Tugu Muda, Semarang

suatu museum hits, yang kata orang harus banget kesini kalo ke Semarang… baiklah, karena sayah anaknya penurut… (hweeekkss cuiiihhh….!!!) sayah ngikutin aja apa kata orang… 😛

dari Mesjid Agung Semarang, kembali ngorder ojol untuk cuss menuju Tugu Muda… eh katanya Lawang Sewu, koq Tugu Muda…

ya itu Tugu Muda ngejeglek di depan si Museum Lawang Sewu… 😎

P_20180411_101614

Ini dia harga tiket Lawang Sewu, kayaknya ini museum paling mahal selama jalan-jalan di Semarang. Karena, di Mesjid Agung Jawa Tengah dan nantinya di Museum Ronggowarsito harganya gak sebegini mahalnya….

plaaakk…. !!! ditampar netijen jekardah … harga segitu dibilang mahal… 😀

nengok dikit ke sisi sebelah kiri, dari loket tiket, ntar ada penampakan lokomotif tua… hitam gagah perkasa … P_20180411_102843

si ndori kan jadi tau kenapa disebutnya “KERETA API” … si loko tua ini masih punya ruang pembakaran batu bara…

seperti yang keliatan di plakat bagian tiket, udah liatan ya kalo museum ini dimiliki oleh PT. KAI, alias si perusahaan kereta api… udah kebayang lah isinya tentang sejarah dan perkembangan perkeretaapian di Indonesia tercinta…

biar dikata industri kereta api ada di Madiun, PT INKA, ataupun DAOP 1 itu ada di Jakarta, ternyataaaaa…. stasiun tertua itu ada di Semarang, sodara-sodara… salah satu efek dari Kota Semarang yang merupakan pelabuhan, maka moda transportasi lain juga kudu bagus, biar gak terjadi penumpukan bahan-bahan di pelabuhan… sedangkan si Museum Lawang Sewu sendiri itu berfungsi sebagai Kantor Jawatan Kereta Api pertama…

P_20180411_102715   P_20180411_103914

ehh inii knapaa si wotpres gk bisa ngelompokin foto-foto kayak biasaa….. HELEEEPPP!!!!!!!!!!!!!!!! 😥

ada bagian indoor dan outdoor di museum ini. Bagian indoor utk nyimpen koleksi-koleksi, ada maket, ada surat menyurat jadoel, sampe ada tiket KRL yg jaman dulu masih berupa potongan kerdus tebal warna-warni… pada bagian koleksi yg ini, si ndori cuma bisa ketawa-ketawa doang… kenapa bentuknya kayak gitu, jelek banget sih, dan komen-komen ngenyek lainnya… nceenn yoo bocaaahh!!!! 😦

P_20180411_105036 P_20180411_104950

naahhh area outdoor biasanya untuk foto-foto dan istirahat kayak gini… heheheee, istirahat dulu sebelom lanjuut cuss ke TKP selanjutnyaaa….

perjuangan masih panjang, Jendral…!!! ini status sepatunya ndori masih belom jebol… pokoknya kita mubengin semarang sampe sepatunya si ndori ini jebol ambrol bwhahahaha 😀