Posted in life, travel

Bye 2020, Tahun Dadas Bundas

Disclaimer: Bundas di sini bukan bentuk jamak dari BUNDA yaaa, macem di sesuatu forum kui kae… Hai, Bundas …

Karena, penulis gak punya panggilan Bunda, walopun dia BUNDER

Taun 2020 ini adalah sebuah taun yg sungguh IHWAWWW LUAR BIASA ASELOLE SYUDUDU DAMDAM ASIK ASIK JOSS!!! pokoknya taun yang bener-bener bikin SPEECHLESS!!!! Gk bisa diungkapkan dengan mudah. Mungkin kita, aku dan kamu, yang ngebaca ini ngerasain hal yang sama…

Taun yang bikin semua rencana porak-poranda, taun yang bikin dunia kebolak-balik macem bartender lagi ngeracik cocktail… taun yang gak ada dalam perencanaan ataupun resolusi taun baru manusia pada umumnya…

Sampe di hari terakhir taun 2020, kita beneran gak ada yang tau perjalanan roller coaster ini kapan akan berakhir, dimana ujungnya, kapan bel-nya bunyi, sehingga kita sebagai penumpang bisa turun dengan lega dan lapang setelah puas bengak-bengok pas naek wahana… kita cuma dikasih aba-aba untuk selalu waspada untuk belokan tajam dan semakin menukik …

Banyak orang kehilangan keluarga, sahabat, tetangga, atau bahkan orang lain yang sekedar lewat di kehidupan … Kehilangan pekerjaan, kehilangan tempat untuk bersandar… terlalu banyak kehilangan, sampe tiba waktunya di ujung 2020 …

Jargon yang paling terkenal di taun ini,

2020 itu cuma terdiri dari 3 bulan, Januari, Februari, dan PANDEMI

Hwayoo… pengen rasanya ngelupain hal-hal yg bikin syediihh di taun ini, tapi ya luka itu akan terus ada kan yaaa…

Daripada mikirin luka, aku milih untuk berterimakasih untuk apa yang udah aku syukuri di taun 2020 ini

  • Merasakan dapur ngebul kembali, ini bener-bener berasa banget… yang biasanya hampir selalu jajan makan siang tiap abis jemput sekolah, sekarang otomatis kompor nyala terus untuk keperluan makan 3 kali sehari di rumah. Pas awal pandemi, si ndori bisa dijadiin asisten dapur, karena dia masih penuh semangat untuk menjalani #dirumahaja … kalo sekarang??? JELEH!!! 打打
  • Ngerasa punya tabungan, faktor yang ternyata signifikan utk penyumbang saldo terbesar adalah MUDIK plus mblakrak nglencer wisata kuliner dan syalalalili. Adanya si koronces ini, otomatis gk ada agenda mudik ngulon atanipun ngetan. Sampe bludreg aja di Kota Gudeg. Walo buntutnya si saldo yaaa tetep bubaarr jalaaannn 不不
  • Aktivasi internet banking 五五 makasih lhoo pandemi… mungkin klo gk gara2 si koronces ini, gw bakalan tetep jalur konvensional yang klo mau transfer2 ngacir ke ATM
  • Punya duit jajan 不不 ya ini hasil dari dapur ngebul tadi, karena pengennya klo masak sekalian banyak sekalian capek, jadinya nawarin ke temen plus maksa untuk sekalian beli masakan makasih untuk Dedek Ici yg jadi penghubung diantara tante-tante kelaparan, wooyy Dek Ici… kapan balik Jogja h
  • Duit jajan lagi dari hasil jualan bluder tipis-tipis geje, soalnya klo diitung-itung, profit jualan bluder ini gak sebanding bahkan nombok biaya jajan dan upahnya si ndori untuk itu berterimakasih kepada Ritra sebagai pemasok bluder dari Madiun dan Mama Z sebagai partner ambil bluder tengah malem di Lempuyangan. Tapi, hepi gitu deee 予予
  • Dalam 1 tahun ini gak jajan GINCU!!! Suatu pencapaian tanpa rencana ya, karena sadar diri aja, itu gincu mo dipake kemana dan kapan, ketutupan masker pula kan yaaa
  • Si Kucrit akhirnya bisa nyampe di ujung jari kakinya Gunung Fuji. Klo dulu kakaknya cuma bisa sampe bawahnya kaki Gunung Manglayang, sekarang si kucrit bisa dapet pemandangan puncak Gunung Fuji tiap buka jendela kamarnya. Ini harusnya si kucrit bikin tulisan sendiri tentang rollercoaster-nya menuju kampung Fuji.
  • Papa Mama SEHAATT SEMUAAAA ALHAMDULILLAH!!! Papa itu salah satu yang bikin deg-degan perkara koronces ini. Papa punya beberapa komorbid dan statusnya lansia pula. Alhamdulillah, akhir taun ini si papa malah punya maenan baru… sepasang ayam kate
  • Hadeehh, sepasang kakek-nenek yang jauh dari anak cucu boncengan naek motor ke pasar dan pulangnya bawa sepasang ayam kate

Si Ndori, ini dia biang dadas bundasnya!!! Taun 2020 ini, dia ntah sudah berapa banyak menggoreskan luka bin lecet di badannya … beberapa legging terpaksa pensiun dini karena udah sobek disana-sini …

Ada 1 hal yang berhasil dia kalahkan di taun ini… DIA BERANI JATUH … selama ini selalu takut dan ragu untuk menjatuhkan badannya sendiri… dan lihatlah sekarang… dia bangga udah membuat celananya kembali sobek di sisi kiri dan kanan sekaligus

tinggal emaknya puyeng aja ngegantiin celana yang mendadak turun kasta 返返 babay tabungan!!賅

SELAMAT TAHUN BARU 2021

Semua yang terbaik untuk kita di tahun yang baru. Semangat yang perlu dikipas lagi, jangan cuma semangat ngipasin jagung bakar aja pas pergantian tahun.

Satu hal yang perlu diinget nih, kalo kita bersama-sama, perjalanan emang bakal lebih luamaaa… tapi, kita bakal bisa lebih jauh lagi untuk melangkah. Kita bakal punya ekstra tangan untuk mijitin, bahu untuk mindahin beban, kuping untuk dijewer dan dengerin bacotan, bahan ghibah tiada habisnya, serta lambe lamis yang tak henti ngecepres supaya ramai rasanya kayak nano-nano.

Sungguh motivasi yang luar biasa bukan??!!!

Jadi, mari kita Bro n Bra, untuk sama-sama menguatkan mental, saling pegangan tangan walo social distancing untuk tahun 2021 ini.

Kita bisa nembus ini semua bareng-bareng koq… YUKSS!!! CUSSS!!!

Pintu teater 2021 telah dibuka, kepada para pembaca yang telah memiliki tekad dipersilakan memasuki petualangan dan jangan lupa menggunakan sabuk pengaman

Manusia haluu akibat gak nonton bioskop selama setahun