Posted in life, travel

Bye 2020, Tahun Dadas Bundas

Disclaimer: Bundas di sini bukan bentuk jamak dari BUNDA yaaa, macem di sesuatu forum kui kae… Hai, Bundas …

Karena, penulis gak punya panggilan Bunda, walopun dia BUNDER

Taun 2020 ini adalah sebuah taun yg sungguh IHWAWWW LUAR BIASA ASELOLE SYUDUDU DAMDAM ASIK ASIK JOSS!!! pokoknya taun yang bener-bener bikin SPEECHLESS!!!! Gk bisa diungkapkan dengan mudah. Mungkin kita, aku dan kamu, yang ngebaca ini ngerasain hal yang sama…

Taun yang bikin semua rencana porak-poranda, taun yang bikin dunia kebolak-balik macem bartender lagi ngeracik cocktail… taun yang gak ada dalam perencanaan ataupun resolusi taun baru manusia pada umumnya…

Sampe di hari terakhir taun 2020, kita beneran gak ada yang tau perjalanan roller coaster ini kapan akan berakhir, dimana ujungnya, kapan bel-nya bunyi, sehingga kita sebagai penumpang bisa turun dengan lega dan lapang setelah puas bengak-bengok pas naek wahana… kita cuma dikasih aba-aba untuk selalu waspada untuk belokan tajam dan semakin menukik …

Banyak orang kehilangan keluarga, sahabat, tetangga, atau bahkan orang lain yang sekedar lewat di kehidupan … Kehilangan pekerjaan, kehilangan tempat untuk bersandar… terlalu banyak kehilangan, sampe tiba waktunya di ujung 2020 …

Jargon yang paling terkenal di taun ini,

2020 itu cuma terdiri dari 3 bulan, Januari, Februari, dan PANDEMI

Hwayoo… pengen rasanya ngelupain hal-hal yg bikin syediihh di taun ini, tapi ya luka itu akan terus ada kan yaaa…

Daripada mikirin luka, aku milih untuk berterimakasih untuk apa yang udah aku syukuri di taun 2020 ini

  • Merasakan dapur ngebul kembali, ini bener-bener berasa banget… yang biasanya hampir selalu jajan makan siang tiap abis jemput sekolah, sekarang otomatis kompor nyala terus untuk keperluan makan 3 kali sehari di rumah. Pas awal pandemi, si ndori bisa dijadiin asisten dapur, karena dia masih penuh semangat untuk menjalani #dirumahaja … kalo sekarang??? JELEH!!! 打打
  • Ngerasa punya tabungan, faktor yang ternyata signifikan utk penyumbang saldo terbesar adalah MUDIK plus mblakrak nglencer wisata kuliner dan syalalalili. Adanya si koronces ini, otomatis gk ada agenda mudik ngulon atanipun ngetan. Sampe bludreg aja di Kota Gudeg. Walo buntutnya si saldo yaaa tetep bubaarr jalaaannn 不不
  • Aktivasi internet banking 五五 makasih lhoo pandemi… mungkin klo gk gara2 si koronces ini, gw bakalan tetep jalur konvensional yang klo mau transfer2 ngacir ke ATM
  • Punya duit jajan 不不 ya ini hasil dari dapur ngebul tadi, karena pengennya klo masak sekalian banyak sekalian capek, jadinya nawarin ke temen plus maksa untuk sekalian beli masakan makasih untuk Dedek Ici yg jadi penghubung diantara tante-tante kelaparan, wooyy Dek Ici… kapan balik Jogja h
  • Duit jajan lagi dari hasil jualan bluder tipis-tipis geje, soalnya klo diitung-itung, profit jualan bluder ini gak sebanding bahkan nombok biaya jajan dan upahnya si ndori untuk itu berterimakasih kepada Ritra sebagai pemasok bluder dari Madiun dan Mama Z sebagai partner ambil bluder tengah malem di Lempuyangan. Tapi, hepi gitu deee 予予
  • Dalam 1 tahun ini gak jajan GINCU!!! Suatu pencapaian tanpa rencana ya, karena sadar diri aja, itu gincu mo dipake kemana dan kapan, ketutupan masker pula kan yaaa
  • Si Kucrit akhirnya bisa nyampe di ujung jari kakinya Gunung Fuji. Klo dulu kakaknya cuma bisa sampe bawahnya kaki Gunung Manglayang, sekarang si kucrit bisa dapet pemandangan puncak Gunung Fuji tiap buka jendela kamarnya. Ini harusnya si kucrit bikin tulisan sendiri tentang rollercoaster-nya menuju kampung Fuji.
  • Papa Mama SEHAATT SEMUAAAA ALHAMDULILLAH!!! Papa itu salah satu yang bikin deg-degan perkara koronces ini. Papa punya beberapa komorbid dan statusnya lansia pula. Alhamdulillah, akhir taun ini si papa malah punya maenan baru… sepasang ayam kate
  • Hadeehh, sepasang kakek-nenek yang jauh dari anak cucu boncengan naek motor ke pasar dan pulangnya bawa sepasang ayam kate

Si Ndori, ini dia biang dadas bundasnya!!! Taun 2020 ini, dia ntah sudah berapa banyak menggoreskan luka bin lecet di badannya … beberapa legging terpaksa pensiun dini karena udah sobek disana-sini …

Ada 1 hal yang berhasil dia kalahkan di taun ini… DIA BERANI JATUH … selama ini selalu takut dan ragu untuk menjatuhkan badannya sendiri… dan lihatlah sekarang… dia bangga udah membuat celananya kembali sobek di sisi kiri dan kanan sekaligus

tinggal emaknya puyeng aja ngegantiin celana yang mendadak turun kasta 返返 babay tabungan!!賅

SELAMAT TAHUN BARU 2021

Semua yang terbaik untuk kita di tahun yang baru. Semangat yang perlu dikipas lagi, jangan cuma semangat ngipasin jagung bakar aja pas pergantian tahun.

Satu hal yang perlu diinget nih, kalo kita bersama-sama, perjalanan emang bakal lebih luamaaa… tapi, kita bakal bisa lebih jauh lagi untuk melangkah. Kita bakal punya ekstra tangan untuk mijitin, bahu untuk mindahin beban, kuping untuk dijewer dan dengerin bacotan, bahan ghibah tiada habisnya, serta lambe lamis yang tak henti ngecepres supaya ramai rasanya kayak nano-nano.

Sungguh motivasi yang luar biasa bukan??!!!

Jadi, mari kita Bro n Bra, untuk sama-sama menguatkan mental, saling pegangan tangan walo social distancing untuk tahun 2021 ini.

Kita bisa nembus ini semua bareng-bareng koq… YUKSS!!! CUSSS!!!

Pintu teater 2021 telah dibuka, kepada para pembaca yang telah memiliki tekad dipersilakan memasuki petualangan dan jangan lupa menggunakan sabuk pengaman

Manusia haluu akibat gak nonton bioskop selama setahun

Posted in Uncategorized

yeee.. bucat bisul !!! (1)

akhirnyaaa… setelah balik dari Sby sempet jugak buat posting lagih.. heuuheuu

knapaah baru bisa posting… karena akhirnya bisul udah pecah aka bucat bisul klo pake bahasa sunda… saya cuma pencitraan koq nulis pake bahasa sunda.. karena saya termasuk generasi yg udah mulai bingung suku apah saya inih wakakak…

hmmm..

bucat bisul ituh sendiri sih sebenernya bisa diartiin, lepas dari segala jerat yg memblenggu… halah bahasa dewa

nah pas balik dr serbejeh kmaren.. si sayah inih udah langsung remp-to-the-ponk sama segala printilan iniah-inih-inuh..

– nyiapin simas buat brangkat k kroyah… kroyah yg muchas-cuca-chico *bingung kan*

– nyiapin ndori buat balik ke skolahnya sendiri

– n de bla bla si kucrit mau wisuda, aslinya mah gk rempong sih, cuma kudu prepare buat si kiking-nining yg mau kesini ajah

– dan… segambreng tugas dari Ngatemo .. *tujles*

nah skarang tinggal di-edel-edel deh dari list nya ntuh apaan ajah…

1. persiapan simas ke negeri oppa-sing-njelehi-mung-ayu

– buat baju sih udah lumayan, yang baju-baju mau digondol ke kroya, sengaja gk dibawa ke serbejeh, kcuali ada sebijik batik dibawa ke serbejeh, karena simas butuh buat pas dateng ketemu guru-guru di sekolahannya dulu (SMADA Sby)

– hmm.. persiapan berkas-berkas, akyuh kebagian buat jatah ngambil pasprot yg udah ketempelan visa kroya, pleus nuker duhid di maneh-cenjer (silakan pikir gw bisa dapet valas dimana) ..

untuk masalah duhid itu sih, aslinya cuma inisiatip akyuh ajah… tujuannya, biar simas beliin oleh2 hwahahah.. :evilgrin:

2. ndori vuelve-a-escuela

– mulai nyari seragamnya ndori kmana yaa… hwahaha…

kelamaan liburnya iniiih.. jadinya sayapun lupa terbang kmana ajah seragamnya ndori hwaahah

3. kiking-nining things

– si papa sms, pokoknya kayuh kudu ngatur masalah transport n makan slama papa n rombongan ada di jogjes..

nah, papa gk cuma berdua sama si mama ke jogjes nya…

mamih aka emaknya mama ikutan ngintil…

yah namapun kucrit wisuda.. klo bisa segambreng diajak… kyknya bakalan ikut semua ke jogjes

– akhirnya yg dapet mobil nya kucrit, dapet good deal so far… karena kudu njemput si kucrit jam 4 pagi buat ke sablon, trus jam 6an nganter kucrit lagi ke UGM….

4. muchos-tareas-de-Ngatemo

– nah, klo ini mah penyakitnya emak-kebanyakan-gaya .. gk cukup gituh kyknya klo jadi den ayu yg tinggal duduk cantik di rumah, maunya ngideer ajaah teruss…

jadilah … akuh menceburkan diri k sebuah komunitas, dimana si Ngatemo ini yg jadi pak Bos nya… wkekeke…

nah, pas balik dr Sby ini.. ngikut pertemuan skali… ternyata langsung pembagian tugas besar…..

hwahahahahaa…

sebenernya sih si tugas gk ribet-ribet amat.. disuruh bikin rangkuman materi, sama bikin tulisan 1 halaman A4. ..

de-prableum-is … nggak gw banget !!! hwahaha

klo semisal gw rajin nyatet ato bikin rangkuman yah, jaman SMA gk akan ada ceritanya akyuh dpanggil sama guru biologi gara-gara gk pernah nyatet materi.. padahal yg namanya biologi kan pasti buanyak catetan yoh

jadilah, di saat deadline…

yg mana, satu hari stelah wisudanya kucrit, akuh langsung ngerodi ngerjain semua tugas dari Ngatemo itu…

yah namanya tugas kejar setoran gituh… jangan harap nilainya maksimal lah yaks… hwahaha….

*nujleb diri sendiri*

aslinya Ngatemo ini baek koq

dia njanjiin satu buku buat yg nilainya paling bagus…. yah aslinya akyuh pun mau buku itu… tp niat tak sebanding sama kerja … ya jadinya ble’e bin tulalit juga..

untuk resume… akyuh dapet nilai paling butut… hwahahaha…

untuk karangan… yah belom tau sih.. wkekekek.. tp dari banyaknya coretan yg doi udah bikin di kertas… marilah kita tabah

hhmm……………..

aslinya bakalan masih rempong sampe wiken ini berakhir… tapi udah rada bisa napas skarang mah…

alhamdulillah…

Posted in Uncategorized

Proletar ngarep mBorju (hampir jadi Flo)

image

Flo yg lagi hitz bangeud bbrapa hari inih… pleus ngerasa TKP nya itu kenal bangeud … jadilah sedikit banyak gw pengen ikutan heitz ngangkat kisahnya si flo itu … *gw numpang beken yaks Flo*

Santey ajeeh.. gw gk bakal ngehakimin si Flo, karena gw tau si Flo ini lebih paham bin melek hukum daripada gw…
Yah namapun mahasiswa kenotariatan yah bowk… dan gw pun ikut hestek yg hitz.. #DaAkuMahApa

Hokeehh si Flo ini udah sampe bikin preskon aka press conference buat minta maaf k khalayak ramai….
Buat gw pribadi… CASE CLOSED !!!

Gw kenal banget sama TKP aka SPBU daerah Lempuyangan itu… bukan karena apa-apa…
Tapi, itu SATU-SATUNYA pom bensin yg punya PERTAMAX PLUS (PERTAMAX 95, dibagian bawah bakal gw sebut P95 ) di kawasan jogja kota (kota jogja itu seuprit, disini gw bilang jogja kota itu untuk menunjukkan wilayah dalem Ring Road DIY, mencakup kota jogja, seuprit bantul, dan secuplik sleman)

Hokeehh… just call me Emak-Banyak-Lagak dengan sok-sokan ngisi bahan bakar borjuis gt…
Hal ini mungkin yg gk kebayang sama orang di Jabodetabek, karena pesaingnya Pertamina banyak….
Jaman gw d Tangerang jg gw gk pernah bela-belain beli pertamax plus.. toh di kawasan karawaci ada pom bensin Shell.. buat yg pake motor keluaran baru mungkin gk terlalu ngefek, tp gw yg kesehariannya “ngojeg” dgn motor kluaran thn 2006 yg si papa beli 2nd tanpa tau 1st hand nya siapa… ini jelas ngefek banget !!!!

Pernah gw dienyek temen, emang udah jd borju sampe mau beli bensin non-subsidi ….

Subsidi ato non, menurut gw bukan lg masalah borju vs proletar, tp udh lebih k ranah pribadi. Gw butuh nyaman, walo gw blom mampu beli mobil… karena itu lah gw milih yg non-subsidi

Nah, kmaren itu heboh karena d jogja kota ini yg namanya Bahan Bakar Minyak ini mendadak langka… sepanjang rute dari rumah – skolah ndori.. ada 2 SPBU yg tutup, karena stok-nya gk bisa ngikutin permintaan masyarakat…

Kalopun ada SPBU yg buka maka antriannya gak-umum alias luar binasa …. twitter pun jd sarana berbagi kabar antar warga tentang ketersediaan bbm d spbu sekitar..
Ada salah satu twit yg lucu…
“Lapor lik, aku dpt no.230 d spbu.alias antrian 230 meter dr spbu”
*ketawa miris*

Gw yg sadar diri, klo gw bukanlah orang yg cukup sabar untuk antre uedyan kyk gitu .. *gw pendukung antri, tp antrian yg normal*
Berniat, mau beli di eceran ajah… Jreeng !!! Deket skolah ndori Ada yg jual itu eceran.. Harganya 14 rebu rupyah ajah per liter !!!!
Ogaah bangett !!! Bayar 14 rebu utk bensin subsidi… Blaaahh !!!

Keberadaan pertamax pun di beberapa SPBU rada tipiiiiisss… Karena si pertamax ini jadi bempernya orang-orang yg putus asa sama premium…

Jadilah, gw bilang k simas …
“Yah.. Ogah bgt itu eceran 14 rebu… Udahlah Ambu isi pertamax plus aja ntar di Lempu”

Tuuh kaan udh terbukti gw adalah tipe orang yg kalah sebelom berperang… Hwahahaha.. Mikirin antri ajah gw udh putus asa duluan.. Padahal asliny belom kejadian…

Jadilah abis njemput ndori, trus nganter bapaknya… Gw cuss k Lempuyangan… Karena yaa itu, cuma disonoh yg punya P95 …

BIASANYA .. Sekali lagi … BIASANYA .. *Karena kejadian yg kmaren itu anggap aka KLB alias outbreak*
P95 gk butuh antri, karena emang mesin nya beda… Mesin yg bisa ngocorin P95 Ada 2 bijik, Dan di mesin itu cuma ngucurin aliran non subsidi, si P95 n Pertamina Dex (solar versi borju)

Si mesin bagian tengah, lg dipake buat ngocorin si Dex yg di jerigen-jerigen … Nah yg sisi sbelah utara itu mesin yg bisa P95 nganggur…

Gw yg udah ngeliat antrian motor buat ngisi bensin amat sangat gk manusisawi (manusia sampe letoy kyk sawi di kimchi) …. Langsung cuss ajah ke bagian mesin P95
image

*note :
Ijo : rute nyelak, n posisi terakhir gw
Biru : mesin yg ada P95
Coklat : mesin premium/pertamax
Pink : garis “demarkasi” utk motor, alias motor cuma boleh disitu

Nah klo, BIASANYA … Sekali lagi BIASANYA …
Gw nyruntul ngikutin garis ijo itu gak masalah.. Karena emang juarang/hampir gk ada yg ngisi disitu…
Bahkan, motor yg mau nyedot pertamax pun bisa antri di mesin utara itu jg (yg ada ijo nya) … Gak masyalah !!!

Nah, kmaren itu gw nyruntul (bahasa endonesah nya kira-kira nyerobot lah) .. Sesuai keadaan biasanya.. *pura-pura gk liat antrian, dan si mesin itu emang kosong, gk ada yg antre*
Langsung lah gw di-stop sama petugas..
“Mbak, mbak, mau kemana Mbak?”
“Isi plus mas”
“Motor antri sana Mbak”
“Ihh, saya kan gk mau premium Mas … Saya mau yg Plus”
“Tetep antri sana Mbak”

Tengah hari bolong dan gw males eyel-eyelan sama petugas SPBU yg juga udah capek ngelayanin orang *gw baru tau kasus Flo ini pas lg uantri panjang, sembari twitter-an*

Dan, sebagai emaknya ndori, gw pun dapet cap sebagai emak-gak-mau-antri dari ndori..
“Ambu sih… Tuhh ambu, klo motor itu disana.. Disini mobil-mobil”
*emaaakk macaaamm apa gw sampe dapet ceramah dari balita*

Daann … Jadilah gw n ndori sebagai golongan manusia-yg-disawi-kan-macam-kimchi … Bisa dbayangkan tengah hari bolong dan gw kudu antri segambreng itu …
Heuuheuu….
Gw yg niatnya udah baik (baca: niat berlagak borju) mau beli P95, tapi kemudian diusir… Jadilah “setan” pun merasuk…
“Buat apa nge-borju klo diperlakukan sebagai proletar”
Akibat bisikan setan yg terkutuk itulah, siang itu gw akhiri dengan ngisi premium full tank, cukup seharga 20 ribu rupyah saja… Hwhahaha :evil grin:

Heuheuu…
Bedanya gw sm Flo adalah.. Dia gahol n eksis gitu bisa ngoceh d Path, sedangkan gw, maenan pesbuk aja udah males … Hwhahahaha…
Ehh.. Tapi bener juga, gw terlalu malas utk ngoceh sesaat setelah kejadian… Karena apa, bgitu selesei isi bensin, yg ada di otak gw cuma MAKAN n TIDUR !!
*emangnya default nya juga gitu, pikiran isinya gk lebih dari makan n molor*

Jadilah, tulisan ini juga baru beres, stelah lebih dari 2 hari ngendon gk beres-beres di draft …

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

#SalamGigitJari … #SalamTakDapatDimakan

sbenernya judul ini nyomot dari tulisannya ndorowati jurmud pas di WA..
*kpada dia yg akyuh maksud .. gk perlu ngaku*

knapa salam gigit jari disaat orang-orang pada rame salam satu jari atau salam dua jari… ??
karenaaa…….. cuma jari ini yg gk pernah ingkar janji…. *eeehhhh mbok sangka merpati*

ini karena…. harga bahan makanan pokok semakin aduhay syalala….
puasa ajah baru (mau) mulai… harga-harga udah terbang duluan menuju langit….

untuk telor ajah.. slama sbulan trakhir naeknya tuh udah hampir 2 rebu di SPM langganan…. untuk harga di pasar malah udh hampir noel-noel lembut ke angka 20rebu sekilonya….
daging sapi…. udahlah yg ini mah dipastikan glayutan dengan santey diatas 100rebu per kilo nya….
daging ayam…. udh toel-toelan diatas 30 ribu pastinya…

jadi yaaahh……..
para bapak…. makasih lah kepada para emak-emak…. yg tetep bisa nyediain makanan asik asoy di rumah… (karena blom tentu semua rumah punya meja makan…. eyke contohnya)

samho… kata simas…. ada 2 jenis menungso…
membeli untuk hidup… atau membeli gaya hidup…

membeli untuk hidup…
ya udah beli sesuatu ajah… yg penting ambang batas untuk menunjang kehidupan tercapai…
semisal nih yaaa… protein mau dari ikan…
yah namapun ikan kan… bisa ajah beli ikan kembung, selar, atau ikan mas dan mujaer…

nah, saat dia maunya ikan salmon yg fresh dari alaska sonooh….
nah enih lah ati-ati deeh….
bisa emang membeli untuk hidup atau gaya hidup…

salmon gk mungkin lokal yaahhh… klo lokal namanya jadi salem nah itu mah masih sodaraan sama tongkol
nah alergi sama tongkol kan hal yg umum yaks … jadinya emang gk bisa disalahin klo dia lebih milih salmon drpada tongkol daripada beli tongkol yang gk seberapa tapi abis itu lari ke UGD terdekat karena alergi nya menggila…..

tapi, klo semisal beli salmon karena biar heittzz bin nge-tren….
yah situ ajah yg kepengen eksis ntuh mah

standar orang untuk hidup (hampir) bisa sama lah….
yang bikin beda adalah gaya hidup…. yak tooll !!!

ada untungnya juga sih tinggal di jogja ini….
begimanah mo ngeksis gaya hidup … *macam di forum sebelah*, boro-boro SPM premium atau madu yg namanya improt itu…
kerpul se DIY aja cuma ada 2 bijik…. saingan kerpul…. hipermet .. juga cuma ada 2 bijik…
jadinya apa yg bisa dipake buat standar gaya hidup macam di sebelah

pernah idup di negara yg katanya negara maju….
tp masalah makanan pun… kami jadinya cukup maju disana… hwahahahha *nyombong*
udah pernah ngerasain yg namanya makanan orkhanik inah inih inuh…. nyoba belagak vegetarian jg pernah….

nah dsini….
boro-boro mau belagak idup orkhanik….. pertanian orkhanik nya pun ntah di antah berantah… juauh dari mana-mana…
slogan buy-locally pun jadi terasa garing… macam intip goreng *oh yeah ini salah satu makanan yg hitz dsinih*

skarang…. dengan harga telor biasa… yg udah noel-noel 20ribu… apa jadinya kecukupan protein buat anak-anak kita…
gk usahlah ngomongin kolesterol dulu…
bisa beli telor ajah udah yahuuddd…..

nah klo semacam telor ajah udah susah buat dibeli….
njuk arep makan opoooo…… ???
#salamgigitjari kaaann…

harga-harga makanan naek ini macam slogan iklan (dan klakuan kebanyakan pejabat )
klo udah naek… males turun

trus… mo apa klo gk turun-turun juga…. yookk maree kita #SalamGigitJari

knapa sibuk #SalamGigitJari , soalnya #SalamTakDapatDimakan

*klo gk percaya…. cobain ajah sonoh gigitin daon salam yg biasa ada di masakan*

Posted in Uncategorized

ripyuw : Lotek n Gado-gado Colombo yang di Sagan

Inih tempat makan yg sebenernya segala ada

Gk cuma lotek n gado-gado seperti namanya tapi juga ada sate manis, Chinese food (yah nasgor, bihun goreng, mie goreng, cumi telor asin, dan sodara-sodaranya ada laaahh), bgitu juga ada sop n soto gituh

Tapi tetep yg khas mah sesuai namanya lotek n gado-gado

Klo sayah sendiri lebih suka sama gado-gadonya dbanding sama si lotek.. soalnya saya tipe yg kudu bumbunya berlimpah klo buat sayuran gituh, nah si lotek ala jogjes inih bumbunya cenderung irit, alias numpang semir sayuran doang tidak mendukung hobi sayah yg doyan cocal-cocol pake kerupuk ….

minusnya adalah… si gado-gado inih bumbu yg siap jadi, alias tinggal diguyur diatas sayuran n kupat… ehh iya, si gado-gado disini jg pake telor rebus , dan sayaaahh tidak suka telor rebus (mirip sama gado-gado surabaya lah)
karena si bumbunya udah siap guyur, jadinya gk bisa disesuaikan sama maunya kita gitu
kadar pedesnya si gado-gado diatur sama sambel dari rebusan cabe yg setia mendampingi saat penyajian..
*haaiihhh… tuuh sambel ajah setia mendampingi, padahal bisa jadi dia didepak*

penyajian gado-gado yg lebih cepat dari lotek juga salah satu kelebihan si gado-gado hahaha…
karena klo lotek ituh, si mbak pasukan uleg nya … slalu penuh sama pesenan lotek yg biasanya lebih bawel, karena tiap orang maunya beda-beda kadar pedesnya…

ada yg kadar pedesnya terukur, semisal minta cabe 15 atau bahkan cuma sebijik cabenya…
ada juga yg nulis secara kualitatif.. semisal pedas, sedang, atau pedas setan (yess, pedas setan adalah suatu kadar pedas yg diakui di jogja ini)

untuk penyajian lotek n gado-gado nya sih… saya cukup bilang OK
soalnya emang gk terlalu lama, bahkan untuk lotek yg kudu diuleg …

nah, masalah adalah ketika kita mesen menu yg gk menstrim alias mesen menu selaen lotek n gado-gado ituh….

pada saat PaMa kesini, Mama rada nge-gahar gituh (mumpung dibayarin si papa jugak sih ) jadilah si mama n kucrit mesen cumi telor asin…
hyaaaaa ampyuunnn… lamaa beuuudddd ini si cumi nongolnya *zhonk*
jadi ya si papa dan akyuh yg pesen lotek n gado-gado udah hampir abis (porsiannya agak gede dsinih) … si cumi baru dateng hwahahaha…

tapi akhirnya jadi pelajaran laaahh .. untuk gk mesen menu yg aneh-aneh disini, klo pas teng jam rame peminatnya, bisa keburu pengsaaann nungguin pesenan keluar

eehh ehh…. dsini kita bisa nambah kerupuk sepiring penuh gituh… dan tidak dikenakan biaya…
aahhhh nikmaadd bukaaann….. >:D

ancer-ancer menuju sinih…
ada gang tuh di sagan, yg pas pengkolannya Bungong Jeumpa (ini warung cukup eksis dengan warna merah ngejreng)
nah, bakal ada pertigaan pertama… belok kanan deeh… nah klo udah keliatan banyak motor parkir dan ada warung pake banner warna kuning-ijo… itulah si warung lotek yg dikamsud…

syelaaaamaaaddd mangaaappp !!!!!

Posted in Uncategorized

public enemy …. alias ada ajaaahh (orang) yang gak suka…

jadi public enemy tuh dosa gk siih ??
klo akyuh yg jawab… pasti jawabannya bakalan absurd yes…
soale (jaman SMA) pernah ngerasain yg namanya jadi public enemy..

hmm…
apa rasanya jadi public enemy? pastinya gk enak banget yess !!!
kemanapun kaki kita melangkah… pasti akan ada mata yg slalu memandang
(*beda tipis lah sama seleb, klo kemana-mana diliatin orang*),
bedanya adalah…. pandangannya ntuh bisa jadi mengintimidasi, memojokan, atau bahkan menghina sampe begimanah gituuh…

iye klo cuma diliatin mah kan yaks… klo pas kita gk ngeliat balik mah gk bakal ngerasa,
nah, klo sampe keluar omongan yg gk enak atau bahkan tindakan fisik begemanah?
yaah…. terima nasib ajah deh, namapun public enemy bin musuh bersama yeaahh…

terima ajah … ??!!
cencuh cidak !!!
si subjek yg menjadi public enemy juga kadang kudu sadar klo dia tuh gk diterima di lingkungan ntuh…
trus ngacir bin kabur gituh ??!!
selama gk sampe ada tindakan yg membahayakan jiwa dan raga sih… santeeeyy ajah broo !!!

gk diterima di suatu lingkungan, bukan berarti juga semua orang yg ada di lingkungan itu gk nerima kita…
yah, barang sebijik-dua bijik mah pasti bakalan adalah yg jadi temen kita.. baik terang-terangan atau sembunyi-sembunyi, mreka bakalan ngeliat sisi kita yg lain, dan bukannya gk mungkin malahan bakalan balik jadi pendukung kita… ahyeeeyy !!!

klo kitanya brani, pas emang ada orang yg terang-terangan gk suka sama kita… ya kita tanggepin…
tapii… kadang yg kayak ginih ini ngabisin enerhi…
jadinya mendingan kita cuekin ajah…

samho (baca: somehow),
aslinya musuh kita ntuh gk banyak koq….
yg bete gilaak sama kita cuma sebijik, (*catet yaakss.. sebijik !!!)
nah tapi makhluk yg sebijik inih ngumpulin genggong dan mempropokasi segimana mungkin biar genggong percaya, klo kita enih emang sebusuk yg dia pikirin
(yess.. pikiran emang juaraa bangeeuud !!)

klo macam kyk ginih, yg perlu dipites emang tuh kepala genggong !!!
dia yg bete sm kita, tp dianya ajah yg kagak macho untuk ngomong ke kitanya…
(*loe sangka dia cowok apaan dibilang macho… cowok aja banyak yg kagak macho, apalagi cewek… *eh)

kadang yaakss..
kita (kita??!! loe ajah kaleeekk gw kagak .. )
jadi public enemy tuh karena kita mikir ttg suatu hal tuh beda…
wajar ajah…
gk semua orang kan tujuannya sama…
klo akyuh maunya ke Priok, masa’ kudu ngintil sama situh yg tujuannya ke Bogor….
jaka sembung maen di Ancol doonk…. gk nyambung Dodol !!!

nah,
disaat kita jadi public enemy… ya kita balikin sm diri sendiri aje…
mauuu dibawaaa kemanaa hubungaaaann ini *nyanyik*
kita mau berdamai sama dia… atau tetep sama ajah ….

gk ada yg salah koq sama pilihan kita….
karena Salah itu adanya di Chelsea….. *pesan sponsor buat simas*

yah, klo menurut aliran sesat segala-semau-gw
jadi nyaman lah sama diri sendiri… klo kitanya sendiri udah kagak nyaman sama jeroan kita..
manalah kita bisa menang ngelawan kutu sebijik ituuhh !!!

ayoo majuuu !!!!!!

Posted in Uncategorized

(m)blayer : bangsat (ber)slayer

Call me rude… I’m okay
a week is more than enough to make me sick !!!
they are sissy

apa jantan namanya klo mblayer tapi kupingnya sendiri disumpal…
apa jantan namanya klo mblayer di kawasan rumah sakit .
apa jantan namanya klo mblayer di kawasan sekolah saat jam belajar…

mereka bangsat !!!
iya, bangsat !!!

bangsat ngisep darah orang bisa terus hidup
bangsat ngisep darah untuk beranak-pinak
bangsat bersembunyi dalam lembab dan gelap

ahhh mereka lebih dari bangsat
mereka menyakiti yang sudah sakit
mereka menyakiti yang tidak sakit, dan membuatnya sakit
mereka menyakiti masa kanak-kanak
mereka menyakiti teman mereka sendiri

mereka menebar teror tak banyak yang mau bersinggungan

senggol bacok !!!
mereka menyenggol
kemudian mereka membacok

yeaaah….
dan bentrokan diantara para bangsat terjadi…
satu motor rusak
satu jiwa melayang

siapa yang dipersalahkan ya para bangsat
bangsat lawan bangsat
yang menang bangsat
yang kalah pun bangsat

bangsat jejadian ntah siapa yang mereka bela
mereka berpesta diatas derita
nyawa tak lagi berharga

==================================================================================================

Heuheuheu…
aslinya mah masih ada satu tugas lagi yg nunggu… tp sperti biasaaaa… yg namanya godaan itu adaaa ajaah, dan sayah memilih untuk tergoda….

alhamdulillah masa kampanye terbuka udah lewat…
kuping udah rada normal…

Posted in Uncategorized

macam bayek.. penyakit gk elit

julukan penyakit gak elit ini disematkan oleh Ndoro Maklel, pada saat dia tau klo saya kena penyakit itu…
dan emang yang tau saya sakit ini cuma beberapa orang siih wkekekeke….

jadi ceritanya, skitara 2 mingguan lalu pas si mama lagi dateng k jogja… koq di kulit ada penampakan mbruntus merah-merah…. awalnya nyangkain ini kena alergi. karena pas banget sayah barusan ganti merk susu, kayak gk cocok sama susunya gitu kali ya.

tanda merah itu pertama kali ada di telapak tangan …. kata si mama… ihh makanya rumahnya dibersihin donk.. alergi debu tuh !! eh tapi semakin siang si merah sampe masuk ke daerah siku… brarti lebih dari alergi debu, makanya saya mikir dari susu alias alergi dari sesuatu yang masuk ke tubuh…

lohh malemnya malah kedua tangan merah semua…. di kaki pun mbruntusan itu mulai terlihaatt…. arrrgghh mulai parno yg iya-iya… akhirnya mutusin harus ke dokter dengan segera

sabtu pagi, di drop sama simas ke RS… langsung ke dokter kulit… gk pake lewat dokter umum dulu… hwehehehe
pas nunggu di depan ruang periksa … hasssyaaahh ada poster tentang scabies aka budug bin gudig… hadeeeuuhhh jadinya saya beranggapanlah bahwa si saya sakit itu.. karena mbruntusan merahnya sama…… hwahahhaa
*pasien songong bin sotoy yaaa beginilah*

pas dipanggil dokter… dan kulit saya dielus-elus sama dokternya…. diukur suhu badan….
akhirnya dokter menjatohkan vonis… bahwa saya sakit CAMPAK !!!!
dokter cantik itupun mewanti-wanti…. ini baru hari kedua yah mbak.. puncaknya campak belom …
nanti si merah-merah itu merata keseluruh badan… skarang dari tangan sama kaki.. trus ntar mrambat ke daerah pusat mbak….
nantinya mbak bakalan ngerasa linu-linu ajah badannya…

hwahahaa… simas pas tau ttg si campak ini… simas cuma komen… hadeehh.. kayak bayek ajah !! minta dgetok !!!

jadilah selama masa campak itu.. kerjaan saya ngglepak sanah-sinih slama semingguan… heuheuheu

I was a couch potato !!!! hwahahahhaaa
badan berasa macam kentang… yaa kira-kira begitulaaahh

eehh betewe…. skarang sayah jg lagi nunggu vonis penyakit gk elit laennya… hwahahhahaaa

Posted in Uncategorized

monggo… cuklatnyaaahhh

Kali ini mau ngeripyuw tentang cuklat yang jadi icon kota Jogja, yaitu Cokelat Monggo.

Walo dikata si pabrik cokelat inih masih masuk wilayah Kota Jogja, tp sekitarnya itu masih ndeso lah.. suasana masih asri banget… masih banyak pohon-pohonan guide, cenderung adem untuk ukuran kota jogja, dan yang pasti deket banget sama situs bersejarah Mataram Islam.

Si Cokelat Monggo pabrik bin pusatnya itu ada di Kotagede, kota kecil yang terkenal dengan adanya masjid pertama di DIY pleus pusat pemerintahan Mataram Islam, sebelom pecah jadi 2.. Yogyakarta n Surakarta. Makam Panembahan Senopati gk sampe sekilo dari letak pabrik cuklat itu.

Si pabrik itu sendiri, klo secara radius dari rumah.. gak sampe 5 kilo kayaknya yang bikin si pabrik terasa jauh adalah jalanan kecil dan berbelok-belok saat menyusuri Kotagede.

Keuntungan laen klo kita dateng ke pabriknya si cokelat inih, bisa incap-incip cuklat yang disediain. Daaaann coklat yg buat incap-incip ini adalah cuklat dengan kadar 58% cacao cuuyyy !!! bukan cuklat ebal-ebel kaaann…

Eiaa
sayah blom cerita knapa bisa sampe mblusukan k pabriknya si cuklat soalnya ini adalah sabda dari Ndoro Ayu Maklel di Jurumudi sana katanya mah dia mau berbakti sama Kanjeng Akung yang mau ke Istana Kauman mblusuk situuh
tadinya mau ngebeliin coklatnya di mirota kampus aja gituh, tp koq rasanya sayang yaa lha wong pabriknya si cuklat ini ajah gk jauh gitu dari rumah, Cuma ngelewati 3 lampu merah sisanya mblusukan hwahahha

Udah gitu di websitenya si cuklat ada kata-kata yang mengundang dapatkan harga diskon klo semisal kita dateng ke pabriknya hyuukkss mareeee kakakk !!!

daann ternyataa emaang betooll hwahahaha. Harganya cenderung lebih murceu untuk beberapa item. Dan yang pastinyaaa variannya komplit bin hokeeh punya bisa Tanya-tanya pula apa bedanya inih dan inuh安kekekkeekk pleus incipan cuklatnya hwahahahah hyukkksss

ini ada beberapa jepretan cupuu….. jangan ngences yoohhh

Image

ImageImageImageImage

yang klo lagi d jogja… trus minta dianterin ksini… boleeh bangeett laaahh…. wkekekke…

Posted in Uncategorized

bukan (maha)siswa di (maha)kampus

hyoohh.. ini side job jadi ndobel sanah-sinih..
main job alias kerjaan utama mah tetep yaks.. tidur bin leyeh-leyeh depan tipih.. nah side job nya inih nambah dengan banyaknya buku yg kudu dibaca…

yg dirasain skarang, emang berasa beud bedanya antara mahasiswa di mahakampus dan mahasiswa di kampus… klo sayah… pernah ada di keduanya.hwehehe…

jadi ya so called mahakampus di endonesah ini adalah.. mreka yg gk usah dsebut namanya, ntah kesambet darimana sayah bisa kecemplung dan tersungkur diantara dua dari mahakampus yg diakui di endonesah… udahlah segitu, bukan cuma sekali.. dua kali saya nyungseb dan ketujleb dsana… mungkin itu yaks yg kata orang, gk kapok-kapok… !!!

apakah saya pintar… nggak juga…. apakah saya rajin… cencuh cidaaak !!! makanya tersungkurnya saya di 2 mahakampus itu semata-mata berkat doanya ortu (kayaknya).. karena sampe malam sebelom SPMB (yes jaman taun 2003-2004) saya malah asik tidur dan terlena….

knapa namanya mahasiswa, karena emang predikatnya melebihi siswa yg biasanya sebutan utk pelajar sampe tingkat esema…

yang saya rasain… kedua mahakampus itu sedikit banyak mewarnai saya..
*selain mahakampus yg pertama berhasil ngasih warna merah-biru di kehidupan saya sampe skarangmerah-biru kayak warna lebam kena tonjok yaks*

klo bisa dibilang… saya sendiri sampe skarang masih lebih melekat ke mahakampus yg pertama dibandingkan yg kedua…. I’m not that kind of technocrat nor scientist …. persahabatan, pertemanan saya pun masih lebih akrab ke yg pertama walo cuma numpang setaun dalam rangka cari jodoh *kt dosen wali saya*

yg ada skarang, sy lagi cukup aktif utk ikut diskusi kuliah onlen sanah-sinih-sinuh *sok sibuk*

nah terasa bedanya, semisal utk mata kuliah matematika ekonomi (mata kuliah yg sayah overestimate) .. dikala para mahasiswa di dua mahakampus itu asik bermain dengan cacing integral sampe lipat 2 atau bahkan tiga….
mahasiswa di kampus yg inih… masih bingung bagaimana cara mencari formula antara logaritma dan pemangkatan, bahkan bilangan berpangkat berupa pecahan pun cukup jadi masalah buat mereka….

sayah gk ngerasa ada yg janggal dengan hal itu sampe saya ketemu hal yg beginian …

walaupun tak semua orang di 2 mahakampus itu bisa ngerjain integral (saya contoh kongkritnya) tapi ntah knapa konsep pangkat dan logaritma itu sendiri sering dianggap remeh juga dsana…

yess… njomplangnya standar pendidikan….. !!!!
yang kayak ginih mau distandardisasi nasional….
korban standarnya bocah-bocah yg masih blom ngerti pun persaingan diluar sana macam apah…. anak esempe di kota yg terjangkit internet, baik sehat ataupun gk sehat… kudu menjalani standar sama anak esempe yg ntah kenapa… listrik nyala disana cuma 4 jam per hari, atau malah blom ada listrik samasekali…

trus klo hasilnya dibawah standar gimanah… banyak yg milih putus skolah, eh itu malah bikin kesenjangan yg ada makin besar…

aaahh.. kawan-kawan seperjuanganku (yg skarang)
marilah kita persempit kesenjangan yg ada … kita juga mahasiswa walo bukan mahasiswa biasa… karena kita memang luar biasa !!!
kita memang bukan di mahakampus… tapi, kita bisa belajar tentang indah dan besarnya ke-Maha-an dari Maha segala Maha……

 

*postingan tak biasa dari seseorang yg lagi bete*