Posted in Uncategorized

asuransi bertingkat kecelakaan tunggal (2)

hokeehh cuss kita lanjutt ceritanya ….

tapi disini terselip kedudulan gw juga deh… jadi kudu rempong bolbal utara-selatan…. hwedeeehh… yang seharusnya nggak perlu … zhonk !!!

ceritanya, setelah beres dari Polres Bantul untuk ngurus surat keterangan kecelakaan itu, langkah selanjutnya adalah ngurus ke Jasa Raharja… berdasarkan petunjuk dari petugas RS, ngurus Jasa Raharja itu di kantornya yang di Jalan Magelang …

kebayanglah ya, gw dari Polres Bantul yg adanya di jogja sebelah selatan sekaleee kudu meluncur ke daerah utara sono lagih.. yang artinya gw kudu masuk kota Jogja lagih… mana panaassss gilaakk… edeehh !!! perjalanan dari Polres Bantul ke kantor Jasa Raharja di Jln Magelang itu ngabisin bensin 1 strip di supra x… silakan kalkulasi sendiri berapa jaraknya πŸ˜›

ternyata, setelah sampe kantor sono… GW DITOLAK !!! jreeng jreeengg… bukan surat penolakan yang seharusnya … tapi ditolak untuk ngurus, soalnya TKP nya ada di Bantul, jadinya gw kudu ngurusnya di kantor Jasa Raharja Bantul yang ada di Jalan Parangtritis …

ancer-ancernya dari ISI itu nanti masih ke selatan, di kiri jalan ada PERUMAHAN ALAM CITRA, nah si Jasa Raharja cap mBantul itu ada di ruko-ruko yang ada pas di gerbang komplek …

persyaratan untuk ngurus surat Jasa Raharja :

  • surat keterangan kepolisian dan fotokopinya
  • fotokopi KTP korban
  • fotokopi BPJS korban
  • fotokopi KK
  • surat keterangan kegawatdaruratan (state of emergency) dari RS dan fotokopinya

yang gk bawa fotokopian, tapi bawa aslinya gk perlu takut lah… soalnya disebelahnya si Jasa Raharja ada 2 toko buku yang merangkap jasa fotokopi.. harganya masih wajar, gk digetok banget kayak klo kita mau fotokopi di samsat gituh…

ngurusnya simpel.. DAN GRATIS TIS TISS !!!!
serahin semua berkas-berkas yang ada.. gak sampe setengah jam, udah keluarlah itu SURAT PENOLAKAN PERTANGGUNGAN dari JASA RAHARJA …. nah si surat ini yang nantinya kita pake buat ngurus ke bagian administrasi dan BPJS di rumah sakit

jadi sekarang udah ada 2 surat ber-kop yang resmi ya :

  1. surat keterangan kepolisian
  2. surat penolakan jasa raharja

saran gw sih kedua surat itu di fotokopi sebanyak-banyak nya wkekeke … soalnya bakal kepake untuk sana-sini nantinya…. selaen fotokopi KTP n kartu BPJS nya tentu sajah..

beres dari Jasa Raharja cap mBantul saatnya kembali cuss ke RS …

di RS, khususnya PKU Muh Jogja yang gw bahas disini, kita langsung ke bagian administrasinya yang ada di bagian depan … deket sama bagian pendaftaran tapi di ruangan yang tertutupnya… pake ac gituh deh… adeemmm !!! ups, salah fokus yaks gw !! πŸ˜€

nah di bagian administrasi itu, berkas-berkas yang diserahkan :

  • surat kepolisian dan fotokopinya
  • surat penolakan jasa raharja dan fotokopinya
  • fotokopi KTP
  • fotokopi kartu BPJS
  • fotokopi kartu keluarga alias c1

sudaahhh amaannn skarang…. tinggal urusan surat menyurat saatnya check out dari RS besoknya…. πŸ™‚

CATATAN :

  • surat asli dari jasa raharja jadi hak milik RS, makanya kita kudu fotokopi banyak untuk keperluan kontrol lanjutan
  • surat dari kepolisian juga begitu … fotokopi ajah yang banyak …

semoga semuanya sehat-sehat selalu yaaa… gk ada yang perlu ngalamin rempongnya lagi mondar-mandir sono sini wkekeke….

daaaaann gw…
alhamdulillah sampe saat ini masih sibuk ngojek ganda… bapak n anaknya wkakakkakakak πŸ˜€

 

Posted in Uncategorized

asuransi bertingkat kecelakaan tunggal (1)

hokeeyy …
ini mau bayar utang tentang asuransi yang kemaren diomongin pas simas kecelakaan itu..

jadi,
simas itu masuk BPJS lewat kampus .. yah duit gaji nya dipotong lah perbulan, patungan sama kampus untuk bayar premi BPJS … dari BPJS ini simas masuk kelas 1 untuk rawat inapnya …

untuk pas perawatan pertama di RSI Hidayatullah, kami gk pake si BPJS soalnya simas ternyata gk bawa kartu BPJS di dompetnya … hwehehehehee… jadilah itu bayar rontgen dan rawat IGD plus obat-obatan abis 250ribuan deh …

setelah masuk PKU dan mau masuk ruang rawat inap, petugas administrasi nya PKU baru ngejelasin gimana caranya klaim untuk asuransi ini itu … dikasih waktu 3 hari untuk pengurusan berkas-berkas itu semua, lewat dari 3 hari semua biaya perawatan dan operasi jadi tanggungan mandiri.

BPJS gk mau nanggung status kecelakaan sebelom ada surat penolakan dari jasa raharja… nah cara untuk mendapatkan surat dari Jasa Raharja adalah dengan adanya surat keterangan dari kepolisian …

tahap 1 : ngurus ke polisi
(lebih baik diurus langsung di polres daripada kena resiko dilempar dari polsek ke polres)

di polres, langsung cuss ke Unit Laka Lantas .. untuk Polres Bantul, unit Laka Lantas adanya di pojokan belakang sendiri … jadi dari parkiran motor umum, itu jalan sampe ke arah perumahan polisi jaga, ngelewati tank gegana dan pasukan huru-hara …

persyaratan yang dibutuhin untuk ngurus surat :

  • fotokopi STNK kendaraan
  • fotokopi SIM korban
  • fotokopi KTP korban
  • fotokopi kartu BPJS
  • fotokopi KTP 2 orang saksi di TKP, kmaren gw dapet fotokopi satpam komplek sebelah dan ibuk londri

untuk pengurusan surat keterangan kecelakaan yang ada pelapor dan terlapor bakal beda lagi, karena ada semacam survei dari kepolisian ke TKP dan interogasi ke pelapor dan terlapor …

total biaya yang gw keluarin kmaren di Polres Bantul itu GRATIS TIS TIS TIS … !!!!
cuma biaya fotokopi-fotokopi lah yg ntah brapa ribu rupiah ituh … yah semoga ajah biaya pelayanan ini itu emang gratis yaa hehehe… bukan karena gw nya ajah yg pura-pura oon gk tau ini itu wkekekek πŸ˜€
minusnya cuma antriannya yang cukup lamaa… ada skitar 40 menit sih gw nunggu sebelom akhirnya ketemu sama bapak petugasnya …

disini gw sadar, ternyata angka kecelakaan lalulintas cukup tinggi yaaaa !!!!

dilanjut part 2 yaaa…. ndori udah kudu dijemput niihh wkekekkeke

Posted in Uncategorized

yeee.. bucat bisul !!! (1)

akhirnyaaa… setelah balik dari Sby sempet jugak buat posting lagih.. heuuheuu

knapaah baru bisa posting… karena akhirnya bisul udah pecah aka bucat bisul klo pake bahasa sunda… saya cuma pencitraan koq nulis pake bahasa sunda.. karena saya termasuk generasi yg udah mulai bingung suku apah saya inih wakakak… πŸ˜€

hmmm..

bucat bisul ituh sendiri sih sebenernya bisa diartiin, lepas dari segala jerat yg memblenggu… halah bahasa dewa

nah pas balik dr serbejeh kmaren.. si sayah inih udah langsung remp-to-the-ponk sama segala printilan iniah-inih-inuh..

– nyiapin simas buat brangkat k kroyah… kroyah yg muchas-cuca-chico *bingung kan*

– nyiapin ndori buat balik ke skolahnya sendiri

– n de bla bla si kucrit mau wisuda, aslinya mah gk rempong sih, cuma kudu prepare buat si kiking-nining yg mau kesini ajah

– dan… segambreng tugas dari Ngatemo .. *tujles*

nah skarang tinggal di-edel-edel deh dari list nya ntuh apaan ajah…

1. persiapan simas ke negeri oppa-sing-njelehi-mung-ayu

– buat baju sih udah lumayan, yang baju-baju mau digondol ke kroya, sengaja gk dibawa ke serbejeh, kcuali ada sebijik batik dibawa ke serbejeh, karena simas butuh buat pas dateng ketemu guru-guru di sekolahannya dulu (SMADA Sby)

– hmm.. persiapan berkas-berkas, akyuh kebagian buat jatah ngambil pasprot yg udah ketempelan visa kroya, pleus nuker duhid di maneh-cenjer (silakan pikir gw bisa dapet valas dimana) ..

untuk masalah duhid itu sih, aslinya cuma inisiatip akyuh ajah… tujuannya, biar simas beliin oleh2 hwahahah.. :evilgrin:

2. ndori vuelve-a-escuela

– mulai nyari seragamnya ndori kmana yaa… hwahaha…

kelamaan liburnya iniiih.. jadinya sayapun lupa terbang kmana ajah seragamnya ndori hwaahah πŸ˜›

3. kiking-nining things

– si papa sms, pokoknya kayuh kudu ngatur masalah transport n makan slama papa n rombongan ada di jogjes..

nah, papa gk cuma berdua sama si mama ke jogjes nya…

mamih aka emaknya mama ikutan ngintil…

yah namapun kucrit wisuda.. klo bisa segambreng diajak… kyknya bakalan ikut semua ke jogjes

– akhirnya yg dapet mobil nya kucrit, dapet good deal so far… karena kudu njemput si kucrit jam 4 pagi buat ke sablon, trus jam 6an nganter kucrit lagi ke UGM….

4. muchos-tareas-de-Ngatemo

– nah, klo ini mah penyakitnya emak-kebanyakan-gaya .. gk cukup gituh kyknya klo jadi den ayu yg tinggal duduk cantik di rumah, maunya ngideer ajaah teruss…

jadilah … akuh menceburkan diri k sebuah komunitas, dimana si Ngatemo ini yg jadi pak Bos nya… wkekeke…

nah, pas balik dr Sby ini.. ngikut pertemuan skali… ternyata langsung pembagian tugas besar…..

hwahahahahaa…

sebenernya sih si tugas gk ribet-ribet amat.. disuruh bikin rangkuman materi, sama bikin tulisan 1 halaman A4. ..

de-prableum-is … nggak gw banget !!! hwahaha

klo semisal gw rajin nyatet ato bikin rangkuman yah, jaman SMA gk akan ada ceritanya akyuh dpanggil sama guru biologi gara-gara gk pernah nyatet materi.. padahal yg namanya biologi kan pasti buanyak catetan yoh πŸ˜›

jadilah, di saat deadline…

yg mana, satu hari stelah wisudanya kucrit, akuh langsung ngerodi ngerjain semua tugas dari Ngatemo itu…

yah namanya tugas kejar setoran gituh… jangan harap nilainya maksimal lah yaks… hwahaha….

*nujleb diri sendiri*

aslinya Ngatemo ini baek koq πŸ˜›

dia njanjiin satu buku buat yg nilainya paling bagus…. yah aslinya akyuh pun mau buku itu… tp niat tak sebanding sama kerja … ya jadinya ble’e bin tulalit juga..

untuk resume… akyuh dapet nilai paling butut… hwahahaha…

untuk karangan… yah belom tau sih.. wkekekek.. tp dari banyaknya coretan yg doi udah bikin di kertas… marilah kita tabah πŸ˜›

hhmm……………..

aslinya bakalan masih rempong sampe wiken ini berakhir… tapi udah rada bisa napas skarang mah…

alhamdulillah… πŸ™‚

Posted in Uncategorized

Proletar ngarep mBorju (hampir jadi Flo)

image

Flo yg lagi hitz bangeud bbrapa hari inih… pleus ngerasa TKP nya itu kenal bangeud … jadilah sedikit banyak gw pengen ikutan heitz ngangkat kisahnya si flo itu … πŸ˜‰ *gw numpang beken yaks Flo*

Santey ajeeh.. gw gk bakal ngehakimin si Flo, karena gw tau si Flo ini lebih paham bin melek hukum daripada gw…
Yah namapun mahasiswa kenotariatan yah bowk… dan gw pun ikut hestek yg hitz.. #DaAkuMahApa

Hokeehh si Flo ini udah sampe bikin preskon aka press conference buat minta maaf k khalayak ramai….
Buat gw pribadi… CASE CLOSED !!!

Gw kenal banget sama TKP aka SPBU daerah Lempuyangan itu… bukan karena apa-apa…
Tapi, itu SATU-SATUNYA pom bensin yg punya PERTAMAX PLUS (PERTAMAX 95, dibagian bawah bakal gw sebut P95 ) di kawasan jogja kota (kota jogja itu seuprit, disini gw bilang jogja kota itu untuk menunjukkan wilayah dalem Ring Road DIY, mencakup kota jogja, seuprit bantul, dan secuplik sleman)

Hokeehh… just call me Emak-Banyak-Lagak dengan sok-sokan ngisi bahan bakar borjuis gt…
Hal ini mungkin yg gk kebayang sama orang di Jabodetabek, karena pesaingnya Pertamina banyak….
Jaman gw d Tangerang jg gw gk pernah bela-belain beli pertamax plus.. toh di kawasan karawaci ada pom bensin Shell.. buat yg pake motor keluaran baru mungkin gk terlalu ngefek, tp gw yg kesehariannya “ngojeg” dgn motor kluaran thn 2006 yg si papa beli 2nd tanpa tau 1st hand nya siapa… ini jelas ngefek banget !!!!

Pernah gw dienyek temen, emang udah jd borju sampe mau beli bensin non-subsidi ….

Subsidi ato non, menurut gw bukan lg masalah borju vs proletar, tp udh lebih k ranah pribadi. Gw butuh nyaman, walo gw blom mampu beli mobil… karena itu lah gw milih yg non-subsidi

Nah, kmaren itu heboh karena d jogja kota ini yg namanya Bahan Bakar Minyak ini mendadak langka… sepanjang rute dari rumah – skolah ndori.. ada 2 SPBU yg tutup, karena stok-nya gk bisa ngikutin permintaan masyarakat…

Kalopun ada SPBU yg buka maka antriannya gak-umum alias luar binasa …. twitter pun jd sarana berbagi kabar antar warga tentang ketersediaan bbm d spbu sekitar..
Ada salah satu twit yg lucu…
“Lapor lik, aku dpt no.230 d spbu.alias antrian 230 meter dr spbu”
*ketawa miris*

Gw yg sadar diri, klo gw bukanlah orang yg cukup sabar untuk antre uedyan kyk gitu .. *gw pendukung antri, tp antrian yg normal*
Berniat, mau beli di eceran ajah… Jreeng !!! Deket skolah ndori Ada yg jual itu eceran.. Harganya 14 rebu rupyah ajah per liter !!!!
Ogaah bangett !!! Bayar 14 rebu utk bensin subsidi… Blaaahh !!!

Keberadaan pertamax pun di beberapa SPBU rada tipiiiiisss… Karena si pertamax ini jadi bempernya orang-orang yg putus asa sama premium…

Jadilah, gw bilang k simas …
“Yah.. Ogah bgt itu eceran 14 rebu… Udahlah Ambu isi pertamax plus aja ntar di Lempu”

Tuuh kaan udh terbukti gw adalah tipe orang yg kalah sebelom berperang… Hwahahaha.. Mikirin antri ajah gw udh putus asa duluan.. Padahal asliny belom kejadian… πŸ˜€

Jadilah abis njemput ndori, trus nganter bapaknya… Gw cuss k Lempuyangan… Karena yaa itu, cuma disonoh yg punya P95 …

BIASANYA .. Sekali lagi … BIASANYA .. *Karena kejadian yg kmaren itu anggap aka KLB alias outbreak*
P95 gk butuh antri, karena emang mesin nya beda… Mesin yg bisa ngocorin P95 Ada 2 bijik, Dan di mesin itu cuma ngucurin aliran non subsidi, si P95 n Pertamina Dex (solar versi borju)

Si mesin bagian tengah, lg dipake buat ngocorin si Dex yg di jerigen-jerigen … Nah yg sisi sbelah utara itu mesin yg bisa P95 nganggur…

Gw yg udah ngeliat antrian motor buat ngisi bensin amat sangat gk manusisawi (manusia sampe letoy kyk sawi di kimchi) …. Langsung cuss ajah ke bagian mesin P95
image

*note :
Ijo : rute nyelak, n posisi terakhir gw
Biru : mesin yg ada P95
Coklat : mesin premium/pertamax
Pink : garis “demarkasi” utk motor, alias motor cuma boleh disitu

Nah klo, BIASANYA … Sekali lagi BIASANYA …
Gw nyruntul ngikutin garis ijo itu gak masalah.. Karena emang juarang/hampir gk ada yg ngisi disitu…
Bahkan, motor yg mau nyedot pertamax pun bisa antri di mesin utara itu jg (yg ada ijo nya) … Gak masyalah !!!

Nah, kmaren itu gw nyruntul (bahasa endonesah nya kira-kira nyerobot lah) .. Sesuai keadaan biasanya.. *pura-pura gk liat antrian, dan si mesin itu emang kosong, gk ada yg antre*
Langsung lah gw di-stop sama petugas..
“Mbak, mbak, mau kemana Mbak?”
“Isi plus mas”
“Motor antri sana Mbak”
“Ihh, saya kan gk mau premium Mas … Saya mau yg Plus”
“Tetep antri sana Mbak”

Tengah hari bolong dan gw males eyel-eyelan sama petugas SPBU yg juga udah capek ngelayanin orang *gw baru tau kasus Flo ini pas lg uantri panjang, sembari twitter-an*

Dan, sebagai emaknya ndori, gw pun dapet cap sebagai emak-gak-mau-antri dari ndori..
“Ambu sih… Tuhh ambu, klo motor itu disana.. Disini mobil-mobil”
*emaaakk macaaamm apa gw sampe dapet ceramah dari balita*

Daann … Jadilah gw n ndori sebagai golongan manusia-yg-disawi-kan-macam-kimchi … Bisa dbayangkan tengah hari bolong dan gw kudu antri segambreng itu …
Heuuheuu….
Gw yg niatnya udah baik (baca: niat berlagak borju) mau beli P95, tapi kemudian diusir… Jadilah “setan” pun merasuk…
“Buat apa nge-borju klo diperlakukan sebagai proletar”
Akibat bisikan setan yg terkutuk itulah, siang itu gw akhiri dengan ngisi premium full tank, cukup seharga 20 ribu rupyah saja… Hwhahaha :evil grin:

Heuheuu…
Bedanya gw sm Flo adalah.. Dia gahol n eksis gitu bisa ngoceh d Path, sedangkan gw, maenan pesbuk aja udah males … Hwhahahaha…
Ehh.. Tapi bener juga, gw terlalu malas utk ngoceh sesaat setelah kejadian… Karena apa, bgitu selesei isi bensin, yg ada di otak gw cuma MAKAN n TIDUR !!
*emangnya default nya juga gitu, pikiran isinya gk lebih dari makan n molor* πŸ˜€ 😎

Jadilah, tulisan ini juga baru beres, stelah lebih dari 2 hari ngendon gk beres-beres di draft … πŸ˜‰

*emak emak banyak lagak*

Posted in Uncategorized

ripyuw : Lotek n Gado-gado Colombo yang di Sagan

Inih tempat makan yg sebenernya segala ada…

Gk cuma lotek n gado-gado seperti namanya… tapi juga ada sate manis, Chinese food (yah nasgor, bihun goreng, mie goreng, cumi telor asin, dan sodara-sodaranya ada laaahh), bgitu juga ada sop n soto gituh…

Tapi tetep yg khas mah sesuai namanya … lotek n gado-gado…

Klo sayah sendiri lebih suka sama gado-gadonya dbanding sama si lotek.. soalnya saya tipe yg kudu bumbunya berlimpah klo buat sayuran gituh, nah si lotek ala jogjes inih bumbunya cenderung irit, alias numpang semir sayuran doang… tidak mendukung hobi sayah yg doyan cocal-cocol pake kerupuk ….

minusnya adalah… si gado-gado inih bumbu yg siap jadi, alias tinggal diguyur diatas sayuran n kupat… ehh iya, si gado-gado disini jg pake telor rebus , dan sayaaahh tidak suka telor rebus 😦 (mirip sama gado-gado surabaya lah)
karena si bumbunya udah siap guyur, jadinya gk bisa disesuaikan sama maunya kita gitu
kadar pedesnya si gado-gado diatur sama sambel dari rebusan cabe yg setia mendampingi saat penyajian..
*haaiihhh… tuuh sambel ajah setia mendampingi, padahal bisa jadi dia didepak*

penyajian gado-gado yg lebih cepat dari lotek juga salah satu kelebihan si gado-gado hahaha…
karena klo lotek ituh, si mbak pasukan uleg nya … slalu penuh sama pesenan lotek yg biasanya lebih bawel, karena tiap orang maunya beda-beda kadar pedesnya…

ada yg kadar pedesnya terukur, semisal minta cabe 15 atau bahkan cuma sebijik cabenya…
ada juga yg nulis secara kualitatif.. semisal pedas, sedang, atau pedas setan (yess, pedas setan adalah suatu kadar pedas yg diakui di jogja ini)

untuk penyajian lotek n gado-gado nya sih… saya cukup bilang OK πŸ˜‰
soalnya emang gk terlalu lama, bahkan untuk lotek yg kudu diuleg …

nah, masalah adalah ketika kita mesen menu yg gk menstrim alias mesen menu selaen lotek n gado-gado ituh….

pada saat PaMa kesini, Mama rada nge-gahar gituh (mumpung dibayarin si papa jugak sih πŸ˜€ ) jadilah si mama n kucrit mesen cumi telor asin…
hyaaaaa ampyuunnn… lamaa beuuudddd ini si cumi nongolnya *zhonk* ❓
jadi ya si papa dan akyuh yg pesen lotek n gado-gado udah hampir abis (porsiannya agak gede dsinih) … si cumi baru dateng hwahahaha… 😈

tapi akhirnya jadi pelajaran laaahh .. untuk gk mesen menu yg aneh-aneh disini, klo pas teng jam rame peminatnya, bisa keburu pengsaaann nungguin pesenan keluarΒ  πŸ™‚

eehh ehh…. dsini kita bisa nambah kerupuk sepiring penuh gituh… dan tidak dikenakan biaya…
aahhhh nikmaadd bukaaann….. >:D

ancer-ancer menuju sinih… ➑
ada gang tuh di sagan, yg pas pengkolannya Bungong Jeumpa (ini warung cukup eksis dengan warna merah ngejreng)
nah, bakal ada pertigaan pertama… belok kanan deeh… nah klo udah keliatan banyak motor parkir dan ada warung pake banner warna kuning-ijo… itulah si warung lotek yg dikamsud…

syelaaaamaaaddd mangaaappp !!!!!
😎