Posted in Uncategorized

Bahasa lain

Selalu inget, papa sm mama punya bahasa yg hanya dimengerti mereka berdua.walo cuma sebatas kata-kata, bukan satu kalimat penuh ….
Tapi, itu cukup untuk mereka berkomunikasi secara rahasia namun terbuka di depan anak-anaknya …

Walo sejalan usia, yah sedikit banyak anak-anaknya jadi ngerti apa yg mereka obrolin … Dan jadi ikut menggunakan kata-kata itu di dunia luar, semisalnya di mol. Hwehehehe

Antara aku sm papa-mama jg sering menggunakan kata-kata bahasa sunda sebagai kata-kata-yang-kucrit-gak-boleh-tau hwehehehee …
Jaman esempe misalnya, mau berenang sama temen ato sendiri, tp gak mau ngajak kucrit … *dia masih piyik*
Jadilah istilah ngojay dipake … Karena apa, karena dia gk ngerti bahasa sunda … *sampe sekarang juga dia masih blom bisa bahasa sunda*

Begitu nikah sama Simas, trus k kampungny ndori d antah berantah sonoh …. Bahasa endonesah otomatis jadi bahasa rahasia …. Karena apa, gk ada orang yg ngerti …. Hweheheeh
*kecuali pas acara bareng orang2 endonesah*

Jadilah ndori tumbuh dgn berani nyebut kata “eek” di muka umum … Lg jalan2 di mol, trus dia kebelet …. Ya dia mah santey aja blg mau eek … Tanpa harus bilang poop, pupup atau sejenisnya … Toh, orang-orang d mol jg gk ngerti eek itu apah hwehehee ….

Nah, pas mudik … Terpaksa cari kosakata laen yg lebih sopan untuk nggantiin si “eek” itu …. Karena sebelah sonoh-sinih ngarti semua apa artinya “eek”
(Obrolan gw jd tentang eek begeneh)

Nah, sm simas … Kayaknya butuh bahasa rahasia juga …
Berhubung simas ngarti unpoco-italiano , terusnya eykeh ini sedikit nggablek sama español … Dan dua bahasa itu adek-kakak …
Jadilah kadang dipake … Hwehehee …

Kyk smalem pas Di toko maenan… Barang yg dicari gk Ada… Maklum ajah nyarinya yg murah cyiin… 😀
Trus simas blg, nah itu Ada.. Bagus buat kado *untuk temennya ndori*
Mo eyke jawab mahal, tengsin edyan sama SPB nya …
Mo dijawab expensive si SPB nya juga pasti ngarti .. Dan buntutnya eyke yg malu jugak …

Jadilah jawab ajah …
Mas dinero .. Alias more money … Aslinya mah krna gk inget “mahal” ntuh apaan en español … Bwhehehee

Simas tnya lagi … Brapaan ..

Jawabannya …
Cincuenta mil (esp) / cinquenta mille (ita)
Alias goban … Bin IDR 50k

Hyeheheee jadinya kan gk tengsin-tengsin amat hwhahahaaa…

*emak emak banyak lagak*

One thought on “Bahasa lain

  1. Gw mungkin kudu belajar bahasa koreaaanya eek lah

    Btw gw td bingung juga d feeds g pnh muncul taunya blm follow.. lah jaman dl udah gw follow. Ahrnya brusann follow lagi
    Ahh entahlah mungkin sempet ke klik unfollow gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s