Posted in Uncategorized

ripyuw : Lotek n Gado-gado Colombo yang di Sagan

Inih tempat makan yg sebenernya segala ada…

Gk cuma lotek n gado-gado seperti namanya… tapi juga ada sate manis, Chinese food (yah nasgor, bihun goreng, mie goreng, cumi telor asin, dan sodara-sodaranya ada laaahh), bgitu juga ada sop n soto gituh…

Tapi tetep yg khas mah sesuai namanya … lotek n gado-gado…

Klo sayah sendiri lebih suka sama gado-gadonya dbanding sama si lotek.. soalnya saya tipe yg kudu bumbunya berlimpah klo buat sayuran gituh, nah si lotek ala jogjes inih bumbunya cenderung irit, alias numpang semir sayuran doang… tidak mendukung hobi sayah yg doyan cocal-cocol pake kerupuk ….

minusnya adalah… si gado-gado inih bumbu yg siap jadi, alias tinggal diguyur diatas sayuran n kupat… ehh iya, si gado-gado disini jg pake telor rebus , dan sayaaahh tidak suka telor rebus 😦 (mirip sama gado-gado surabaya lah)
karena si bumbunya udah siap guyur, jadinya gk bisa disesuaikan sama maunya kita gitu
kadar pedesnya si gado-gado diatur sama sambel dari rebusan cabe yg setia mendampingi saat penyajian..
*haaiihhh… tuuh sambel ajah setia mendampingi, padahal bisa jadi dia didepak*

penyajian gado-gado yg lebih cepat dari lotek juga salah satu kelebihan si gado-gado hahaha…
karena klo lotek ituh, si mbak pasukan uleg nya … slalu penuh sama pesenan lotek yg biasanya lebih bawel, karena tiap orang maunya beda-beda kadar pedesnya…

ada yg kadar pedesnya terukur, semisal minta cabe 15 atau bahkan cuma sebijik cabenya…
ada juga yg nulis secara kualitatif.. semisal pedas, sedang, atau pedas setan (yess, pedas setan adalah suatu kadar pedas yg diakui di jogja ini)

untuk penyajian lotek n gado-gado nya sih… saya cukup bilang OK 😉
soalnya emang gk terlalu lama, bahkan untuk lotek yg kudu diuleg …

nah, masalah adalah ketika kita mesen menu yg gk menstrim alias mesen menu selaen lotek n gado-gado ituh….

pada saat PaMa kesini, Mama rada nge-gahar gituh (mumpung dibayarin si papa jugak sih 😀 ) jadilah si mama n kucrit mesen cumi telor asin…
hyaaaaa ampyuunnn… lamaa beuuudddd ini si cumi nongolnya *zhonk* ❓
jadi ya si papa dan akyuh yg pesen lotek n gado-gado udah hampir abis (porsiannya agak gede dsinih) … si cumi baru dateng hwahahaha… 😈

tapi akhirnya jadi pelajaran laaahh .. untuk gk mesen menu yg aneh-aneh disini, klo pas teng jam rame peminatnya, bisa keburu pengsaaann nungguin pesenan keluar  🙂

eehh ehh…. dsini kita bisa nambah kerupuk sepiring penuh gituh… dan tidak dikenakan biaya…
aahhhh nikmaadd bukaaann….. >:D

ancer-ancer menuju sinih… ➡
ada gang tuh di sagan, yg pas pengkolannya Bungong Jeumpa (ini warung cukup eksis dengan warna merah ngejreng)
nah, bakal ada pertigaan pertama… belok kanan deeh… nah klo udah keliatan banyak motor parkir dan ada warung pake banner warna kuning-ijo… itulah si warung lotek yg dikamsud…

syelaaaamaaaddd mangaaappp !!!!!
😎

One thought on “ripyuw : Lotek n Gado-gado Colombo yang di Sagan

  1. Kata orang sini juara ya. Kata gue entah ya enak tapi biasa saja. Belum pernah makan selain lotek dan gado2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s